Kamis, 11 Okt 2018 12:22 WIB

Yamaha Luncurkan R25 Terbaru, Ini Harganya

Ridwan Arifin - detikOto
Yamaha Luncurkan R3 dan R25 Model Baru. Foto: Ridwan Arifin Yamaha Luncurkan R3 dan R25 Model Baru. Foto: Ridwan Arifin
Jakarta - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan motor sport 250 cc, Yamaha R25 (Yamaha YZF-R25). Di Indonesia, Yamaha menjual R25, sementara YZF-R3 dengan mesin 300 cc dijual di beberapa negara seperti di Eropa.

Yamaha Indonesia membanderol R25 terbaru dengan harga mulai Rp 58,6 juta. Harga itu berlaku untuk R25 tipe standar. Sementara Yamaha juga menyediakan R25 tipe Movistar Livery yang dijual mulai Rp 58.950.000. Harga tersebut berlaku on the road untuk wilayah DKI Jakarta.



"PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) adalah satu-satunya pabrik yang memproduksi R25 dan R3 sejak kami menjualnya pertama kali pada Juli, 2014. Kami memenuhi sistem produksi berdasarkan standar manajemen Yamaha dan kontrol kualitas menyeluruh untuk menghadirkan produk berkualitas tinggi ke seluruh dunia termasuk Amerika Serikat, Eropa dan Jepang," kata Minoru Morimoto selaku President Director & CEO PT YIMM dalam siaran persnya, Kamis (11/10/2018).

Yamaha R25 dan R3 diluncurkan sekaligus memperingati hari ulang tahun Yamaha R1 yang ke-20. Yamaha R25 dan R3 generasi terbaru tampil lebih sporty dengan desain anyar bertemakan "Super Sport". Terinspirasi dari YZR-M1, desain body Yamaha R25 dan R3 generasi terbaru memiliki aerodinamis tinggi yang dapat meningkatkan performa berkendara.



Pada bagian lampu depan dan belakang juga sudah mengadopsi full LED yang menjadikan sistem pencahayaan lebih terang, efisien serta tahan lama. Bagian cockpit didesain seperti R1 mulai dari bentuk speedometer full digital hingga gaya setang underyoke dengan pelat crown segitiga yang memiliki beberapa kisi lubang di atasnya.

Kini, Yamaha R25 dibekali suspensi depan terbalik (Up Side Down/USD). Selain meningkatkan tampilan motor, suspensi USD juga meningkatkan handling. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed