Kamis, 04 Okt 2018 07:50 WIB

Piaggio Jamin Tahan Harga Vespa Sampai Akhir 2018

Luthfi Anshori - detikOto
Vespa Primavera Foto: Luthfi Anshori Vespa Primavera Foto: Luthfi Anshori
Jakarta - Tidak dipungkiri dolar yang terus menguat terhadap rupiah, jadi perhatian para pabrikan otomotif. Meski demikian PT Piaggio Indonesia selaku Agen Pemegang Merek Vespa di Indonesia, berani menjamin tidak ada kenaikan harga untuk semua varian Vespa sampai akhir 2018 nanti.



"Memang beberapa produsen motor di Indonesia sudah melakukan penyesuaian harga seiring perubahan kurs dolar, tapi kami (dari Piaggio) berjanji tidak ada kenaikan harga Vespa di tahun 2018 ini," ucap Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, kepada wartawan di Leon, Jakarta Selatan (3/10/2018).

Ketimbang menaikkan harga, menurut Marco, Piaggio Indonesia lebih suka membangun komunitas Vespa di Indonesia serta melebarkan sayap di Indonesia. "Caranya dengan membuka toko baru, meluncurkan produk baru, aksesori, genuine part, dan garansi 3 tahun. Itu adalah empat pilar strategi kami di Indonesia," terang pria yang sudah 6 tahun tinggal di Indonesia.



Piaggio Indonesia sendiri baru saja meluncurkan varian Vespa Primavera 50th Anniversary Edition. Skuter ini diluncurkan sebagai perayaan 50 tahun usia Primavera. Hadir dengan warna Light BIue dan Brown Matte, Vespa Primavera edisi setengah abad dibanderol Rp 42 juta on the road Jakarta.

Vespa Primavera 50th Anniversary Edition diproduksi secara terbatas. Hanya 5 persen dari total varian Vespa yang dijual Piaggio Indonesia.

Selain Primavera edisi 50 tahun, Piaggio Indonesia masih memiliki beberapa line up skuter ikonik lainnya. Mulai dari Vespa Sprint, S, LX, 946, dan GTS. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com