Senin, 24 Sep 2018 09:50 WIB

Baru Meluncur, Honda CB250R Sudah Ada Versi Bajakannya

Luthfi Anshori - detikOto
Honda CB250R versi bajakan. Foto: Newmotor.com.cn Honda CB250R versi bajakan. Foto: Newmotor.com.cn
Jiangmen City - Naked sport terbaru Honda, CB250R, sejatinya baru saja diperkenalkan belum lama ini, namun versi kw alias bajakannya sudah diproduksi oleh negeri Tiongkok. Adalah ZF-KY, produsen motor asal Jiangmen City, China, yang melahirkan CB250R 'paket hemat' tersebut.

Honda CB250R versi asliHonda CB250R versi asli Foto: Newmotor.com.cn

Yang menarik, ZF-KY membenamkan mesin 500cc 2 silinder di motor berkonsep retro-modern ini, sehingga bagian mesin jadi terlihat sangat kekar dan padat. Bagian rangka sendiri menggunakan model twinspar, dengan subframe teralis yang terkekspos jelas.


ZF-KY 500, sebut saja begitu, juga sudah dibekali suspensi jenis upside down berkelir hitam. Peleknya mengusung model jari-jari, yang membuatnya kian kental nuansa motor jadul.

Secara umum, desain ZF-KY 500 memang mengingatkan pada Honda CB250R. Khususnya pada bagian headlamp, tangki, shroud, dan knalpot yang besar. Bahkan pilihan warna ZF-KY 500 pun identik dengan CB250R, yakni kombinasi merah, hitam, dan sedikit abu-abu.

Sayangnya, detail spesifikasi dan bocoran harga resmi ZF-KY 500 belum diumumkan. Laman newmotor.com.cn yang memberitakan motor ini pun masih menunggu sampai harga resmi ZF-KY 500 diumumkan.


Sebagai perbandingan, harga Honda CB250R di Malaysia dibanderol sekitar Rp 80 jutaan. Motor yang mengusung mesin berkode MC41 itu bisa mengeluarkan power 28,16 dk dan torsi 23 Nm.

Selain di Malaysia, CB250R juga sudah dipasarkan di Thailand. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed