Jumat, 21 Sep 2018 17:44 WIB

Moge Polisi Capeknya Seperti Angkot

Ridwan Arifin - detikOto
Bengkel servis moge polisi Foto: Ridwan Arifin Bengkel servis moge polisi Foto: Ridwan Arifin
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]



Motor gede (moge)
polisi yang biasa digunakan untuk kendaraan dinas voojrider, salah satunya adalah Yamaha XJ900P. Bengkel umum yang melayani perawatan serta perbaikan motor tersebut mengatakan kalau moge polisi ini lelahnya seperti angkutan umum.

Hal itu diungkapkan Ade selaku pemilik bengkel AMS di Jl. Siliwangi No 50, Pancoran Mas, Depok yang terbiasa menangani servis moge polisi khususnya wilayah Polda Metro Jaya dan Polresta Depok saat berbincang dengan detikOto.



Saat dihampiri Ade sedang membaca katalog Yamaha XJ900P, pasalnya ia sedang memperbaiki masalah pada bagian mesin. "Bisa dibilang motor ini capeknya kayak angkot, karena kan setiap hari ngider terus, mondar-mandir, ada yang buat patroli, penjagaan," tutur Ade yang mulai menangani moge sejak tahun 1995.

"Makanya tiap bulan motor ini biasanya rutin ganti oli," tambah Ade.

Dalam pantauan motor gede XJ900P yang dipegang Ade merupakan keluaran tahun 2003, menurutnya motor tersebut sudah terbilang tua. Namun ia beropini bahwa mesin dan kelistrikannya terbilang masih tangguh.



"Memang buat motor ini baru-baru ini aja ada masalah di aternatornya, selebihnya paling di exhaust. Soal kelistrikan P900 paling tangguh, jarang saya temuin masalah di bagian situ, enakan ini juga ngerawatnya,"tambahnya.

Untuk diketahui memang motor ini sudah lekat dengan kendaraan dinas kepolisian, bila dilihat dari nama 900 menunjukkan kalau kapasitas mesin yang diboyong adalah 900 cc, sedangkan huruf P di belakang namanya merupakan akronim dari "Police" atau "Polisi". (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed