Jumat, 21 Sep 2018 17:18 WIB

Bagaimana Jika Desain Motor Trail 150cc Terbaru Yamaha Seperti Ini?

Luthfi Anshori - detikOto
Rendering motor trail Yamaha (Foto: Julak Sendie) Rendering motor trail Yamaha (Foto: Julak Sendie)
Jakarta - Seperti pernah diberitakan detikOto sebelumnya, bahwa Yamaha Indonesia (PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing) kemungkinan besar akan memperkenalkan trail 150cc terbarunya.

"Iya, peluncuran (trail 150 cc Yamaha) rencananya akhir tahun ini," ujar sumber terpercaya detikOto, yang tidak mau beken namanya.

Sayangnya, ketika detikOto mencoba mengonfirmasi hal ini ke Yamaha, belum dapat jawaban yang memuaskan. "Maaf mas saya tidak bisa berikan komentar," ujar Manager Public Relation YIMM Antonius Widiantoro kepada detikOto belum lama ini.



Meski pihak Yamaha Indonesia belum bisa memberikan tanggapan, isu ini memang sudah menyebar di kalangan pencinta otomotif. Bahkan, rendering (reka desain) dari calon trail terbaru Yamaha sudah banyak yang membuat. Salah satunya adalah rendering karya Julak Sendie Design.

Prediksi desain trail 150cc Yamaha yang ia buat, berdasarkan dari desain Yamaha WR125 yang sudah lebih dulu eksis di Eropa. "Iya mas, inspirasinya memang dari WR125," ujar Sendie, kepada detikOto.

Menurut Sendie, secara umum desain WR125 tersebut tidak banyak ia ubah. "Karena basis mesin WR125 itu kan sama, jadi tinggal diganti warnanya jadi gold biar mirip Vixion, terus lampu depan juga pakai LED Vixion" tambah pria bernama lengkap Hari Sandi ini.

Soal striping, Sendie terinspirasi dari grafis Movistar Yamaha. "Cuma logo Movistar-nya saya ganti pakai logo WR. Sedangkan untuk warna, biar lebih dinamis di bagian ujung shroud dan cover samping diberi warna grey (abu-abu)," pungkas pria asal Samarinda, Kaltim ini.

Nah, gimana Otolovers, setuju nggak kalau desain trail 150cc terbaru Yamaha seperti ini?

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed