Kamis, 20 Sep 2018 09:52 WIB

Modifikasi Vespa, Anak Sekolah dan Pria Dewasa Beda Selera

Luthfi Anshori - detikOto
Motor Vespa di Scooter VIP. Foto: Luthfi Anshori Motor Vespa di Scooter VIP. Foto: Luthfi Anshori
Bekasi - Vespa merupakan motor yang tidak hanya berfungsi sebagai kendaraan belaka. Lebih dari itu Vespa juga merepresentasikan pengendaranya sebagai sosok yang stylish dan punya selera lebih dalam berkendara.

Selain dibeli kalangan mapan yang sudah mumpuni keuangannya, Vespa, khususnya Vespa modern bermesin 4 Tak juga banyak dijadikan kendaraan harian anak-anak di Sekolah Menengah Atas (SMA). Bicara soal pilihan modifikasi, antara bikers mapan dan anak sekolahan punya karakter yang berbeda-beda.



"Kalau anak sekolah (SMA) itu biasanya lebih suka modifikasi tampilan Vespa. Pokoknya dibuat racing look dulu. Soal performa mesin, urusan belakangan," ujar Dennil Sagita, dari Scooter VIP, kepada detikOto, di Bekasi belum lama ini.

Anak sekolah yang memiliki Vespa biasanya akan memprioritaskan ubahan tampilan motor. "Mulai dari ganti lampu standar dengan LED projector, spion bar end, repaint pelek, jok single seater, dan repaint cover CVT," lanjut Dennil.



Sedangkan jika ada kerusakan pada mesin, mereka umumnya akan condong menggunakan sparepart original pabrikan. "Cari aman saja, karena mereka kan belum bisa cari uang. Jadi kebanyakan lari ke sparepart pabrikan yang harganya lebih terjangkau," terang Dennil.

Beda anak sekolah beda pula dengan bikers yang mapan. "Pemilik Vespa yang sudah bekerja, biasanya lebih royal dalam modifikasi. Mereka lebih condong ke modifikasi mesin dan transmisi. Part-part di CVT yang tidak enak langsung diganti pakai Polini dan Malossi yang memang sudah terkenal kualitasnya," tutup Dennil.



Tonton video Gaung 'EkstremisVespa' dan Seribu Gayanya
(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed