Rabu, 12 Sep 2018 10:30 WIB

Shockbreaker Lexi Bocor, Cara Klaimnya Gampang Kok

Ridwan Arifin - detikOto
Yamaha Lexi. Foto: Dok Yamaha Yamaha Lexi. Foto: Dok Yamaha
Jakarta - Otolovers mengalami masalah pada Yamaha Lexi yang terindikasi kebocoran oli pada shockbreaker depan? Tidak perlu khawatir. Soalnya Yamaha menjamin akan mengganti part atau komponen tersebut gratis dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Antonius Widiantoro.

"Poinnya adalah konsumen Yamaha Lexi tidak perlu khawatir. Apabila motornya mengalami kendala, silakan datang ke bengkel resmi Yamaha untuk dilakukan pengecekan," kata Anton.



Anton menambahkan, Yamaha menjamin semua produk yang diproduksi oleh Yamaha dengan memberikan garansi yang sesuai. "Yamaha menjamin penuh produk yang dijual dengan memberikan garansi sesuai ketentuan yang berlaku. Jadi konsumen tidak perlu khawatir," ujar Anton.

Lantas bagaimana caranya?

"Kita bisa bantu sesuai prosedur, kalau untuk klaim di Yamaha gampang, yang penting real-nya saja, misalkan shocknya bocor tapi masih dalam garansi, servisnya rutin sesuai anjuran buku pedoman, kita ajuin pasti langsung di-approve," ucap Kepala Bengkel, Nurwahid Dyah Mukti saat berbincang dengan detikOto.



Ia menambahkan, kalau spare part shockbreaker tersedia, saat itu pun suku cadang bisa langsung diganti. "Tetapi kalau indent itu paling lama satu minggu, motor tetap dibawa nanti saat barang datang, kita hubungi konsumen, bila sesuai prosedur (mengikuti buku pedoman servis) dijamin gratis part dan biaya pemasangannya," tutur Mukti.

Proses klaim juga bisa dilakukan di seluruh diler Yamaha di Indonesia yang berlabel ACS dan ACS Star. Sedangkan untuk melihat diler Yamaha yang sudah berlogo ACS dan ACS Star tidak sulit. Konsumen tinggal melihat informasi dan lokasi yang tercantum di buku pedoman servis.



Ini video Motor Maxi Seksi, Yamaha Lexi

[Gambas:Video 20detik]

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed