Senin, 10 Sep 2018 15:41 WIB

Tips Memilih Tempat Penitipan Motor yang Aman

Luthfi Anshori - detikOto
Penitipan motor di Bekasi Foto: Luthfi Anshori Penitipan motor di Bekasi Foto: Luthfi Anshori
Bekasi - Memilih tempat penitipan motor tidak bisa sembarangan. Apalagi jika motor ingin ditinggal dalam waktu cukup lama. Maka perlu mencari lokasi penitipan motor yang aman dan bisa dipercaya.

Lalu seperti apa kriteria penitipan motor rumahan yang bisa otolovers percayakan. "Yang pertama pastikan penitipan motor tersebut tertutup dan beratap, supaya enggak kena sinar matahari langsung," ujar Gunawan Wibisana, pengelola penitipan parkir Intan di Bekasi Selatan, kepada detikOto.



Selanjutnya, tempat penitipan motor tersebut harus memberikan karcis ke pelanggan sebagai bentuk pertanggungjawaban. "Karcis itu penting, untuk mengetahui pemilik asli motor tersebut. Jadi motor aman dari orang-orang yang berniat mencuri," lanjut Gunawan.

Untuk tingkat keamanan lebih, otolovers juga bisa memilih tempat penitipan parkir yang sudah dilengkapi kamera CCTV.

Selain itu, ketika ingin memilih tempat penitipan motor yang aman, pastikan juga lokasi parkirnya luas. "Pilih tempat parkir yang luas, dan pastikan pengelolanya enggak menyusun motor secara dempetan. Karena bahaya, bisa bikin bodi motor lecet-lecet," lanjut Gunawan.



Pastikan juga tempat penitipan parkir motor tersebut mematok tarif yang jelas. Dan jangan sungkan bertanya lebih dahulu ke petugas atau pengelola parkir, soal tarif harian motor dan tarif jika motor menginap.

Dan yang terakhir, cari tahu juga soal jaminan biaya penggantian atau perbaikan jika motor pelanggan lecet atau helm pelanggan hilang. "Di tempat kami, jika helm pelanggan hilang, ketentuannya mengganti separuh harga helm tersebut. Dan jika ada motor pelanggan hilang, ketentuannya mengganti unit sesuai kondisi motornya," pungkas Gunawan.

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed