Jumat, 07 Sep 2018 11:32 WIB

Meski Bersaing, Pengusaha Parkir Motor Tidak Perang Harga

Luthfi Anshori - detikOto
Penitipan Motor. Foto: Luthfi Anshori Penitipan Motor. Foto: Luthfi Anshori
Bekasi/Depok - Dalam menentukan besaran tarif parkir di tempat penitipan motor, para pengusaha ternyata tidak bisa bebas sesuka hati menentukan tarif parkir.

"Tarif pakir, kalau di Depok Lama disepakati oleh seluruh pengusaha parkir. Jadi tidak ada perbedaan harga satu sama lain. Dan biasanya ada perbedaan juga dengan ukuran motor besar atau kecil," ujar Octoviyanus Paunno, pebisnis tempat penitipan motor di Citayam, Depok, kepada detikOto, Kamis (6/09/2018).



"Di tempat kami tarif penitipan motor per harinya sebesar Rp 6 ribu. Kalau parkir menginap, Rp 20 ribu," terang lelaki yang akrab disapa Okky ini.

Hal senada juga diungkapkan Gunawan yang mengelola penitipan parkir di kawasan Bekasi Selatan. "Di gang jalan Letjen Sarbini ini ada sekitar 9 usaha penitipan motor. Soal tarif kita sepakati bersama. Jadi nggak ada perang harga," terang Gunawan.



Di tempat penitipan motornya yang berlokasi dekat pintu tol Bekasi Barat, Gunawan menentukan kisaran tarif parkir sebesar Rp 4 ribu, dan Rp 5 ribu untuk tarif parkir menginap.

"Dulu pernah juga kita cuma kasih tarif Rp 3 ribu. Cuma karena nggak enak sama usaha parkir lain, jadinya kita naikkan tarifnya Rp 4 ribu," pungkas Gunawan. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed