Rabu, 15 Agu 2018 19:43 WIB

Ada 200 Item di Triumph Tiger 800 XCX Diperbarui

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Triumph Tiger 800 XCX Foto: Rangga Rahardiansyah Triumph Tiger 800 XCX Foto: Rangga Rahardiansyah
Jakarta - Distributor Triumph Motorcycles, PT GAS Triumph Motorcycles, meluncurkan motor adventure Triumph Tiger 800 XCX di Indonesia. Motor ini telah mengalami perubahan dari Tiger 800 model sebelumnya.



Direktur PT GAS Triumph Motorcycles, Yudi Yulianto, mengatakan motor ini telah mengalami improvement sebanyak empat kali sejak diluncurkan pertama kali pada 2010. Menurutnya, sebanyak 200 item telah ditingkatkan.

"Dan mempunyai lebih dari 50 macam aksesori. Seperti panniers, tank guard, fog lamp dan lain sebagainya," kata Yudi saat acara peluncuran Triumph Tiger 800 XCX di showroom Triumph Jakarta di Kemang, Jakarta, Rabu (15/8/2018).



Motor ini memiliki lima mode berkendara. Yang paling baru, motor ini punya mode Offroad Pro yang belum ada di model sebelumnya.

"Ini betul-betul dual purpose, tapi akan lebih konsentrasi di offroad. Makanya ada perubahan di transmisi, first gear dibikin lebih short, membuat Tiger lebih responsif dibanding versi sebelumnya," ucap Yudi.

Motor ini menggendong mesin 800 cc tiga silinder. Mesin itu telah dioptimalkan untuk menyemburkan tenaga sampai 95 PS.Karakter agresif mesin generasi terbaru ini didukung oleh saluran gas buang lebih ringan serta raungan suara knalpot yang makin nyaring.



Triumph Tiger 800 XCX dibekali dengan suspensi premium dari WP/Showa, rem ABS, kontrol traksi, ride by wire, cruise control, pemanas jok dan grip, serta tempat duduk yang bisa disesuaikan ketinggiannya antara 840-860 mm.

Triumph Tiger 800 XCX membawa lebih dari 200 perubahan besar pada sasis dan mesin. Sehingga, motor ini layak untuk digunakan offroad maupun jalan raya dengan nyaman.

"Salah satu fitur yang mencolok adalah dilengkapi dengan layar TFT yang sebelumnya hanya digital. Ini memudahkan rider untuk melihat kecepatan, tachometer, fuel gauge. Lebih familiar dan lebih nyaman untuk melihat indikator," ujar Yudi.

Lampu motor ini serba LED untuk meningkatkan visibilitas. Komposisi setang dibuat lebih ergonomis dengan lebih mundur 10 mm.

Selain itu, New Tiger 800 XCX memperbarui sistem cruise control yang enteng digunakan melalui satu tombol di kotak switch kiri setang. Windscreen pun bisa disetel dalam lima posisi dengan difuser baru yang melindungi pengendaranya.



Cek video Motor Adventure Triumph Teranyar

[Gambas:Video 20detik]

(rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed