Rabu, 15 Agu 2018 16:51 WIB

Motor Pangeran William Versi Kecil Meluncur di Indonesia Rp 475 Juta

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Triumph Tiger 800 XCX Foto: Rangga Rahardiansyah Triumph Tiger 800 XCX Foto: Rangga Rahardiansyah
Jakarta - Distributor Triumph Motorcycle di Indonesia, PT GAS Triumph Motorcycles, meluncurkan motor adventure Triumph Tiger 800 XCX versi terbaru. Triumph Tiger 800 XCX ini lebih kecil dari Triumph Tiger 1200, motor yang sempat dijajal Pangeran William di pabrik Triumph Motorcycle di Inggris beberapa waktu lalu.



Motor touring adventure ini sudah ditingkatkan kualitas sasis dan mesinnya. Tak cuma itu, Triumph Motorcycle juga memperbarui motor ini dengan fitur terbaru.

Jika Triumph Tiger 1200 yang sempat ditunggangi Pangeran William menggendong mesin 1.200 cc, motor ini lebih kecil mesinnya. Triumph Tiger 800 XCX menggendong mesin 800 cc.

Komisaris PT GAS, Hari Triadji, menjelaskan tren berpetualang di berbagai kondisi jalan menggunakan moge semakin banyak digemari di Indonesia. Bahkan, masyarakat Indonesia suka dengan motor adventure dari mesin kecil sampai besar.



"Karena itu kami memperkenalkan Triumph New Tiger 800 XCX dengan berbagai ubahan baik secara performa mesin maupun kelengkapan fitur barunya. Kita ingin bermain di segmen adventure, karena motor ini mempunyai kemampuan lebih baik dari konstruksi sasis hingga mesinnya sebagai teman berpetualang di segala medan," kata pria yang akrab disapa Triwil itu di Jakarta, Rabu (15/8/2018).

Motor ini menggendong mesin tiga silinder berkapasitas 800 cc. Mesin tersebut menyemburkan tenaga maksimal hingga 95 PS.



Di Indonesia, Triumph Tiger 800 XCX dibanderol mulai Rp 475 juta. Harga berlaku off the road.

"Harga Rp 475 juta off the road itu untuk yang versi standard (tanpa aksesori seperti panniers, hand guard dll). Sebenarnya ada 50 aksesori, seperti panniers, engine guard, radiator guard dan lain-lain. Kalau mau lengkap, tambah sekitar Rp 30-40 juta itu sudah ready to go anywhere," kata Yudi Yulianto, Direktur PT GAS di kesempatan yang sama.

Menurut Yudi, motor adventure merupakan salah satu tulang punggung penjualan Triumph. Yudi menyebut, pihaknya menargetkan sampai akhir tahun akan ada 30-40 unit Triumph Tiger 800 XCX yang terjual di Indonesia. (rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed