Selasa, 14 Agu 2018 20:30 WIB

AHM Buka Kelas Big Bike di Kompetisi Teknik Motor Honda

Raras Prawitaningrum - detikOto
Astra Honda Motor Foto: AHM Astra Honda Motor Foto: AHM
Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar Astra Honda Technical Skill Contest (AH-TSC) untuk ke-25 kalinya. Untuk pertama kalinya pula, AH-TSC membuka kelas khusus bagi para teknisi big bike Honda pada tahun ini.

General Manager Technical Service Division AHM, Wedijanto Widarso, mengatakan kelas baru ini dibuka karena populasi big bike Honda di Indonesia semakin bertambah.

"Kami baru yang pertama menggelar, walaupun sifatnya ekshibisi karena kami sudah menjual big bike 2 sampai 3 tahun lalu dan penjualannya juga bagus. Secara keseluruhan sekitar 500 unit big bike berhasil kami jual dalam 3 tahun ini," ujarnya pada konferensi pers AH-TSC di dealer Honda Daya Adicipta, Bandung, Selasa (14/8/2018).



Kelas khusus ini, lanjutnya, juga dibuka demi memastikan layanan servis motor-motor premium berteknologi tinggi dapat selalu memuaskan.

"Hal yang tidak kalah penting, kami harus mengukur kemampuan mekanik teknisi big bike. Tahun ini kami akan mengirim teknisi big bike terbaik untuk berkompetisi di ajang Asia Oceania Honda Technical Contest 2018 yang akan digelar di Surabaya pada Desember nanti. Ada sekitar 12 negara yang akan ikut ajang ini," lanjutnya.



Untuk kompetisi kelas big bike sendiri, Wedijanto mengatakan sudah digelar pada 27-29 Juli lalu di Jakarta.

"Tapi untuk pengumumannya akan diumumkan malam ini (14/8/2018) saat Awarding AH-TSC. Berbarengan dengan pengumuman kategori lainnya," katanya.

Kompetisi kelas big bike diikuti oleh 19 orang teknisi big bike Honda dari 11 Big Wing dealer Honda dari seluruh Indonesia. Juara1 kompetisi big bike berkesempatan mendapatkan 1 unit motor New Honda PCX dan ikut ajang Asia Oceania Honda Technical Skill Contest 2018. Sementara juara 2 mendapatkan 1 unit New Honda CB150 Verza dan juara 3 mendapatkan 1 New Honda BeAT Sporty.



(mul/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed