Selasa, 31 Jul 2018 19:14 WIB

Wah, Ducati Lagi Siapkan Panigale 250 cc?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Ducati Panigale V4. Foto: Erwin Dariyanto Ducati Panigale V4. Foto: Erwin Dariyanto
Bologna - Motor sport 250 cc cukup diminati di beberapa negara, seperti di Indonesia. Saat ini di Indonesia sudah banyak pabrikan yang menjajakan motor sport 250 cc.

Ke depan, pabrikan motor asal Italia, Ducati, kabarnya sedang menyiapkan motor sport 250 cc. Kabar yang diembuskan media Vitenam, MotoSaigon, menyebutkan Ducati menyiapkan Panigale 250.



Dikabarkan, Ducati Panigale 250 akan menjadi nama motor sport 250 cc dari Ducati. Sejak 2015, Ducati mengumumkan akan meluncurkan motor 250 cc. Tapi, motor 250 cc itu digunakan untuk kompetisi Moto3.

"Ducati bermaksud untuk mendesain motor balap 250 cc dengan satu silinder untuk berpatisipasi dalam kompetisi Moto3 yang bertujuan untuk melatih talenta muda dan berkembang menjadi pebalap MotoGP," kata Direktur Ducati Corse, Dall'Igna Gigi.



Meski begitu, proyek itu tertunda hingga hari ini. Sampai saat ini Ducati belum fokus ke pengembangan motor balap 250 cc satu silinder untuk Moto3.

"Kami memprioritaskan semua tim untuk MotoGP. Kami belum mencari teknisi Moto3, segera setelah kami memiliki sumber daya dan kemampuan, kami akan melihat dan memulai proyek mesin Moto3 dalam waktu dekat," kata Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti. (rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed