Rabu, 18 Jul 2018 18:06 WIB

Ribuan Moge Kuno eks Perang Dunia 'Reuni' di Yogyakarta

Edzan Raharjo - detikOto
Modifikasi eks perang dunia Foto: Edzan Raharjo Modifikasi eks perang dunia Foto: Edzan Raharjo
Yogyakarta - Motor gede lawas yang pernah eksis di masa perang dunia akan berkumpul di Yogyakarta. Mereka akan berkumpul pada event Indonesia Heritage Motorcycles di Candi Prambanan Yogyakarta pada 20-21 Juli 2018 nanti.



Ketua panitia kegiatan, Fahad Ilhamsyah mengatakan peserta yang akan datang pada event tersebut mencapai ribuan. Motor gede lawas yang ikut mulai dari tahun 1908-1984. Peserta datang dari berbagai daerah di Indonesia seperti Medan, Aceh, Bali, Kalimantan, Bandung, Bogor, Jakarta dan lain-lain. Sementara tamu dari luar negeri yang akan datang dari Amerika dan Qatar.

"Nanti ada Harley yang 50 CC yang langka itu juga ada, itu kayak sepeda itu. Kemudian ada Harley kayak trail 250 cc ada. Nanti di Prambanan kumpulnya ada ribuan," kata Fahad di Silol Cafe Yogyakarta, Rabu (18/8/2018).

Pada event tersebut, akan digelar aksi unik dimana mereka dengan mengenakan surjan dan blangkon. Tapi blangkon itu hanya digunakan setelah mengendarai motor, jadi pas mengendarai motor tetap mengenakan helm demi keselamatan. Mereka akan menaiki moge Harley-Davidson kuno dari Prambanan menuju tebing breksi. Jumlah motor gede kuno untuk ke Breksi ini 250 motor khusus Harley-Davidson kuno.



"Jadi menunjukan motor kuno berbaur dengan budaya lokal Yogya, ini yang akan memecahkan rekor Muri,"katanya.

Motor gede kuno ini konvoi hanya saat dari Prambanan menuju tebing Breksi sebanyak 250 motor. Di Breksi mereka akan melakukan aksi sosial seperti menanam pohon dan bakti sosial ke warga. Sementara yang di candi Prambanan jumlahnya seribuan dengan kegiatan seperti donor darah.

"Ada juga dari Bogor mereka mengendarai motornya, tetapi karena motor tua harus pelan-pelan,"katanya.

Pada event motor gede kuno yang ikut dari mulai Harley-Davidson, BSA, Norton. Kegiatan ini diharapkan mampu mendongkrak pariwisata di Yogyakarta. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed