Selasa, 17 Jul 2018 10:33 WIB

4 Alasan Orang Beli Motor Bekas Ketimbang yang Baru

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Motor bekas. Foto: Istimewa Motor bekas. Foto: Istimewa
Jakarta - Ada berbagai alasan orang lebih pilih beli motor baru ketimbang motor bekas. Namun tidak sedikit juga yang lebih pilih beli motor bekas. Berikut empat alasan kuat orang lebih memilih beli motor bekas ketimbang yang baru.

Alasan yang pertama adalah biaya angsuran alias cicilan per bulannya yang lebih murah. Memang wajar rasanya jika angsurannya lebih murah karena harganya pun lebih murah. Tapi kenyataannya ini jadi alasan kuat orang pilih motor bekas daripada beli yang baru.

"Bisa selisih (lebih murah) sampai Rp 400 ribuan," ujar karyawan diler jual-beli motor bekas, Mega Motor, Feri, saat dihubungi detikOto.



Selanjutnya banyak orang yang lebih milih motor bekas ketimbang yang baru karena surat-suratnya. Konsumen tidak perlu lagi menunggu proses pembuatan surat-suratnya.

"Surat langsung ada, bisa langsung pakai," kata feri.



Simak ini ada motor bermuka dua

[Gambas:Video 20detik]


Lalu dari segi selera dan juga harga jualnya lagi. Tidak sedikit orang yang lebih suka model yang lama ketimbang model baru yang dibuat para produsen motor. Masalah harga jual pun tidak buruk, saat orang mau menjual lagi motor bekas yang dibeli, harganya tidak turun terlalu besar.

"Kaya (Suzuki Satria) FU yang sekarang kan inject (injeksi bahan bakar), yang lama karbu, mereka milih yang karbu. Terus harga jualnya juga nggak jatuh-jatuh amat," tutur Feri.
4 Alasan Orang Beli Motor Bekas Ketimbang yang Baru
(khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed