Kamis, 12 Jul 2018 17:00 WIB

Scott Redding Ngesot-ngesot Naik Skuter Roda 3

- detikOto
Aksi Scott Redding Pakai Motor Roda Tiga. Foto: Screenshot Instagram Aksi Scott Redding Pakai Motor Roda Tiga. Foto: Screenshot Instagram
Mugello - Pebalap MotoGP tak hanya mahir ngebut di lintasan balap. Bahkan, freestyle pun dengan mudah dilakukannya. Salah satunya adalah Scott Redding. Tak cuma ngebut dan nikung di lintasan balap, dia melakukan freestyle pakai skuter matik (skutik).

Skutik yang dipakai Redding ini bukan skutik biasa. Dia memakai Piaggio MP3, sebuah motor roda tiga yang bisa dikendarai layaknya roda dua konvensional.



Dalam akun instagramnya, Redding mengunggah video aksinya dengan Piaggio MP3. Di sirkuit Mugello, Italia, motor yang punya dua roda di depan pun dikendarai miring-miring oleh Redding.

Redding mengendarai Piaggio MP3 ini seperti sedang menikung menggunakan motor balapnya. Lutut sampai kepalanya dia dekatkan ke aspal sambil memiringkan motornya. Bahkan dia melakukan cornering pakai satu tangan, sementara tangan kirinya memegang aspal.

Soal Piaggio MP3 yang digunakan Redding, Otolovers jangan heran kalau melihat motor roda tiga yang bisa dimiring-miringi seperti ini. Memang dua roda depannya membuat motor menjadi lebih stabil ketika digunakan menikung sampai miring-miring.



Beberapa waktu lalu detikOto sempat mencoba Piaggio MP3 500 Business menuju Yogyakarta. Meliuk-liuk menggunakan motor ini lebih stabil lagi berkat dua roda di depan yang bisa naik-turun menyesuaikan kontur jalan.

Jika salah satu dari dua roda depan masuk ke lubang jalan, maka roda itu akan turun, sementara roda lainnya tetap di aspal yang rata sehingga motor tidak begitu berguncang saat menghantam lubang. Yang bikin berguncang adalah saat lubang melewati tengah-tengah roda depan dan menghantam roda belakang.

detikOto sempat mencoba menikung menggunakan Piaggio MP3 500 Business ini di jalur perbukitan di Yogyakarta. Rasanya, motor sebongsor ini masih mudah diajak meliuk-liuk.

[Gambas:Instagram]

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed