Rabu, 04 Jul 2018 16:45 WIB

Ridwan Kamil Sumbang Motor Kawasaki ke Polisi Buat Kejar Penjahat

Dina Rayanti - detikOto
Ridwan Kamil hibahkan Kawasaki D-TrackerX ke Polrestabes Bandung. Foto: Screenshot Instagram Ridwan Kamil Ridwan Kamil hibahkan Kawasaki D-TrackerX ke Polrestabes Bandung. Foto: Screenshot Instagram Ridwan Kamil
Bandung - Banyak upaya yang dilakukan untuk mengurangi tindak kriminalitas di Bandung. Salah satunya yang dilakukan oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil. Ia baru saja menyumbangkan motor kepada Polrestabes Bandung untuk digunakan oleh Tim Prabu.

Tim Prabu merupakan tim reaksi cepat dalam mengatasi kriminalitas jalanan bakalan dibekali motor Kawasaki D-Tracker X.


"15 unit motor keren Kawasaki 250cc dihibahkan ke Polrestabes Bandung untuk digunakan Tim Prabu @polrestabesbandung, Tim reaksi cepat dalam mengatasi kriminalitas jalanan. Semoga Bandung makin aman dan nyaman," tulis Emil sapaan akrab Ridwan di akun instagram miliknya.

Kawasaki D-TrackerX memang dijual di Indonesia. Tertera dalam situs resmi milik Kawasaki Indonesia, D-TrackerX dijual dengan harga Rp 63,8 juta untuk wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Serang.


Motor ini didesain untuk mereka yang hobi berpetualang dengan tenaga, akselerasi, keseimbangan, dan posisi berkendara yang diklaim Kawasaki nyaman. D-TrackerX juga bisa menjelajah dua dunia karena asyik ditunggangi di jalanan aspal maupun jalanan berbatu untuk kegiatan off-road.

Motor dibekali mesin 250cc bertipe 4-tak satu silinder berpendingin cairan. Dengan begitu tenaganya setara dengan 24 daya kuda pada 9.000 rpm serta torsi 21 Nm saat rpm 7.000. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed