Senin, 02 Jul 2018 15:55 WIB

Maju Kena Mundur Kena, Pemotor Terjebak di JLNT Casablanca

Ruly Kurniawan - detikOto
Pemotor di JLNT Casablanca. Foto: Instagram/@jktinfo
Jakarta - Pemotor penerobos Jalan Layang Non-Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta, sudah sering mendapatkan ganjaran. Namun tampaknya gerombolan pemotor nakal itu tidak pernah kapok, padahal rambunya sudah jelas terpampang. Sanksi juga sudah sering diberikan.

Dilihat detikOto dari Instagram @jktinfo, kejadian serupa terjadi lagi tadi pagi (2/7/2018). Dalam video berdurasi pendek itu, tampak ada ratusan pemotor yang bandel menerobos bahkan berlawan arah di JLNT. Pada akhirnya, polisi pun langsung datang dan menjebak mereka dari depan dan belakang, seperti bermain gerobak sodor.



"Gerombolan pengendara motor melawan arah di JLNT Kasablanka. Sayangnya pengendara motor gagal menghindari petugas kepolisian dikarenakan petugas kepolisian telah berjaga di kedua sisi. Selalu taat aturan dalam berkendara guys!" tulis akun tersebut.

Tentu ini sangat membahayakan bagi pengendara motor itu sendiri ataupun pengguna jalan lain, terlebih mereka melawan arah. Tindakan ini juga membuat mobil yang punya hak di JLNT harus memperlambat lajunya. Dalam video terlihat kondisi lalu lintas macet. Gerombolan pemotor penerobos JLNT menyumbang kemacetan parah tersebut.

"Maju kena mundur kena toeet," tulis akun @hashfihash di kolom komentar.



"Trkdng kesal padahal disitu sudah jelas motor dicoret alias dilarang melintas. Tetapi tetap sajaaa," tanggap @dodisusanto.

"Kejadian begini setiap hari... Mau ga mau harus dijaga di masuk nya.... Karna sudah ditindak pun ga ada jeranya.. Efek macet... Jalan layang kurang efektif... Mungkin yg membuat situasi pengendara seperti ini...," kata pengguna Instagram lainnya, @cadon.ify.

[Gambas:Instagram]

(ruk/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com