Jumat, 22 Jun 2018 20:09 WIB

Baterai Skuter Listrik Ford Ojo Bisa Tahan Sampai 3 Tahun

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Ford Ojo Electric Foto: Khairul Imam Ghozali Ford Ojo Electric Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Baterai yang ditanamkan pada skuter listrik asal Amerika hasil kerja sama Ojo Electric dengan Ford yakni Ford Ojo Electric, diklaim bisa awet hingga tiga tahun dengan pemakaian normal.

Dikatakan Brand Manager Melotronic, Giovvani Martin, baterai yang tertanam pada Ford Ojo Electric bisa tahan hingga tiga tahun namun dengan perhitungan pemakaiannya normal alias tidak sembarangan, serta pengisian daya baterainya juga harus benar.

"Kalau baterai sih nggak akan cepat (rusak) ya, maksudnya penggunaanya dua sampai tiga tahun masih awet lah dengan kondisi penggunaan normal, chargingnya normal, baterainya juga," ujarnya saat disambangi detikOto, di Jakarta.



Artinya, konsumen yang nantinya membeli Ford Ojo Electric ini harus punya perhatian khusus pada bagian baterainya. Selain baterai, bagian ban dan rem kata Gio juga harus diperhatikan.

"Dari prinsipal sendiri kita hanya diinformasikan ada beberapa yang mesti diperhatikan yaitu ban, kampas rem, sama baterai," katanya.

"Jadi komponen terpenting tiga itu yang di jaga. Nah artinya kalau hujan jangan sampai masuk air baterainya, lalu kalau memang sering dipakai cek ban dan kampas remnya," lanjut Gio.



Skuter listrik Ford Ojo akan segera dijual massal sekitar satu setengah bulan lagi di Indonesia, PT Suara Visual Indonesia selaku distributor Ford Ojo melalui divisi gadgetnya Melotronic, membanderolnya dengan harga Rp 29.420.000. (khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com