Senin, 18 Jun 2018 13:12 WIB

Baterai Motor Listrik Habis Tinggal Tukar Baterai yang Penuh

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Motor Listrik Kymco. Foto: Dok. Kymco Motor Listrik Kymco. Foto: Dok. Kymco
Jakarta - Pabrikan sepeda motor asal Taiwan, Kymco, meluncurkan skuter listrik baru. Skuter listrik terbaru Kymco ini cukup unik karena mengadopsi sistem baterai yang bisa copot-pasang.

Skuter listrik Kymco itu adalah Nice 100 EV dan Many 110 EV. Uniknya dari motor listrik ini, ketika baterai motor habis, maka baterai tersebut tinggal dicopot dan diganti dengan baterai yang sudah terisi penuh.



Baterai yang kosong bisa diisi di stasiun baterai dan ditinggalkan saja. Sekitar sejam kemudian, baterai yang diisi itu bisa diambil kembali dan digunakan lagi.

Motor listrik Kymco juga bisa menampung tiga baterai tambahan. Jadi, kalau baterai terpasang habis dan motor mati, pemilik motor tinggal menggantinya dengan baterai yang tersimpan tersebut.



Perusahaan itu mengklaim, dengan tambahan tiga baterai ekstra, motor bisa melaju hingga 193 km. Normalnya, motor listrik Kymco ini bisa menjangkau jarak 60 km.

Tak cuma itu, Kymco juga menyediakan alat pengisian baterai di rumah. Jadi, motor listrik itu tetap bisa dicas di rumah. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed