Selasa, 05 Jun 2018 10:00 WIB

Fitur Canggih di Motor BMW Bisa untuk Telepon sampai Putar Musik

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Layar TFT BMW Motorrad. Foto: Khairul Imam Ghozali Layar TFT BMW Motorrad. Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - BMW Motorrad Indonesia baru saja meluncurkan teknologi berupa fitur terbaru yang disematkan pada produk-produknya. Disebut Connectivity, teknologi tersebut menghadirkan fitur yang banyak fungsinya.

Teknologi tersebut disajikan dalam layar Thin Film Transistor (TFT) 6,5 inci yang di dalamnya punya beberapa fitur unggulan untuk membantu kebutuhan pengendara saat perjalanan.

"Fitur akan bisa memainkan musik, kemudian panggilan telepon bisa dilakukan, dan jika konsumen menginstal aplikasi BMW Motorrad Conetcted konsumen dapat melihat kondisi motor kemudian juga dapat melihat navigasi," ujar Product Manager BMW Motorrad Indonesia, Erik Yohannes Handoko, di Jakarta.



Teknologi ini dapat digunakan dalam dua cara. Bisa menghubungkan smartphone dengan layar TFT dan juga bisa tanpa menghubungkan smartphone dengan TFT.

Namun ada perbedaannya. Untuk yang tidak menghubungkan smartphone dengan layar TFT hanya dapat tampilan standar yang menunjukkan kondisi kendaraan seperti kecepatan, RPM, posisi gear (gigi motor), temperatur motor, indikator bensin dan tampilan lainnya.

"Namun di tampilan fill color dan lebih jelas semua settingan-nya," kata Eric.

Lalu yang kedua untuk konsumen yang menghubungkan smartphone dengan layar TFT punya beberapa kelebihan dibanding tidak menghubungkan smartphone dengan layar TFT.

"Dia dapat melihat musik yang ada di handphone bukan hanya yang terinstal atau yang Bluetooth offline, tapi kita juga bisa pakai aplikasi yang lain seperti contohnya kalau saya pakai Sportify," turur Eric.

Kemudian kelebihan lainnya pengemudi juga dapat menerima dan menjawab telepon melalui sambungan Bluetooth.



"Tanpa Bluetooth tidak bisa menerima panggilan telepon, hanya bisa melihat tampilan saja, lalu jika pakai Bluetooth tidak ada mic-nya sama tidak bisa menerima panggilan telepon," papar Eric.

Terakhir pengendara dapat melihat fitur navigasi yang lengkap, apalagi jika smartphone yang terhubung dengan layar TFT sudah mengunggah aplikasi BMW Motorrad Connected, fitur navigasi akan lebih lengkap.

"Dengan aplikasi itu bisa melihat navigasi secara offline, jadi tidak perlu takut kehilangan sinyal atau tiba-tiba kuota habis," ucap Eric.

"Selain itu kita juga bisa lihat rute-rute perjalanan kita. Kita sudah riding seberapa jauh, ke mana saja, terus ambil foto, semua kerekam di aplikasi BMW Motorrad Connected," lanjutnya. (khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed