Senin, 04 Jun 2018 10:38 WIB

Mau Beli Motor untuk Mudik Lebaran? Perhatikan Fiturnya

Akfa Nasrulhaq - detikOto
Booth Yamaha di Jakarta Fair Kemayoran 2018 (Foto: dok. Yamaha) Booth Yamaha di Jakarta Fair Kemayoran 2018 (Foto: dok. Yamaha)
Jakarta - Merayakan Hari Lebaran bersama keluarga di kampung halaman sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia. Bagi yang tinggal berbeda kota dengan orang tua, tentu harus mempersiapkan diri untuk mudik.

Agar Hari Lebaran makin seru, mudiklah dengan mengendarai motor baru. Namun pastikan motor yang ingin dibeli punya banyak fitur unggulan.


Melihat kebiasaan masyarakat Indonesia yang banyak mudik mengendarai motor, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menghadirkan Lexi. Maxi scooter terbaru yang sering disebut adiknya Yamaha Nmax ini bisa jadi pilihan karena menawarkan beberapa fitur unggulan.

Tak heran jika Lexi jadi motor idaman banyak orang, tak terkecuali untuk dibawa mudik. Misalnya M Rizky yang tertarik dengan Lexi saat melihat booth Yamaha di Jakarta Fair Kemayoran 2018.

"Saya ke booth Yamaha dan lihat banyak orang ngumpul di sekeliling motor Lexi. Saya jadi tertarik untuk nyamperin. Menurut saya sebagai orang yang baru ngelihat Lexi, desainnya sih elegan dan mewah kayak Nmax," ujarnya saat mengunjungi Jakarta Fair, Sabtu (2/6/2018).

Ia pun mengatakan bahwa fitur yang dibawa oleh Lexi sudah lumayan canggih.


"Kuncinya keyless (smart key system), speedometer-nya sudah digital, dan tadi saya coba naik, posisi duduknya nyaman. Bagian kakinya juga luas dan stang-nya pas, nyaman banget deh. Kalau ngeliat harganya, oke sih," katanya.

Lexi menawarkan motor yang didesain elegan dengan lampu depan LED yang lebih terang. Ada juga fitur digital speedometer yang menampilkan informasi berkendara secara lengkap.

Fitur unggulan lain dari Lexi adalah Spacious Flat Foot Board, yaitu desain ruang kaki yang luas sehingga memberikan kenyamanan saat membawa banyak barang.

Lexi juga punya fitur electric power socket untuk mengisi daya baterai ponsel di motor. Bahkan motor ini juga dilengkapi juga dengan Smart Key System yang praktis dan aman.


Suspensi belakang dengan sub tank Lexi juga mendukung performa berkendara yang lebih tangguh dan nyaman di berbagai kondisi jalan. Selain itu, Lexi dilengkapi mesin Blue Core Yamaha 125 cc generasi terbaru yang sudah dilengkapi pendingin radiator dan mesin 4 katup.

Teknologi Variable Valve Actuation (VVA) pada Lexi juga membuat motor selalu bertenaga di setiap putaran mesin. Bahkan ada teknologi Forged Piston & DiASil Cylinder yang teruji 3 kali lebih awet, kuat, dan ringan.

Untuk harganya, Lexi dibanderol Rp 19.950.000 OTR Jakarta. Sedangkan tipe Lexi S dibanderol dengan harga Rp 22.800.000 OTR Jakarta. (ega/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed