Senin, 28 Mei 2018 17:14 WIB

Ada Penantang Baru BeAT, Ini Tanggapan Honda

Ruly Kurniawan - detikOto
Honda BeAT model 2018 (Foto: Pool/AHM) Honda BeAT model 2018 (Foto: Pool/AHM)
Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) tahun kemarin masih menjadi raja motor di Indonesia. Dari seluruh jajaran motornya itu, Honda BeAT yang menjadi tulang punggung dari Honda di Indonesia.

Lihat saja bulan lalu, motor sudah terjual 207.113 unit meninggalkan seluruh kompetitornya sehingga BeAT menjadi skutik terlaris di Indonesia.



Kini, produsen berlambang sayap mengepak itu mendapat pesaing baru dari Suzuki yakni Nex generasi kedua. Dengan beberapa ubahan khususnya di bagian lampu bagian depan, Suzuki Nex II diklaim cocok dengan generasi muda Indonesia. Lantas bagaimana tanggapan Honda?

"Kita sangat mengapresiasi, ya. Karena hal ini justru bagus untuk konsumen karena ada pilihan baru," jawab diplomatis Direktur Pemasaran PT AHM Thomas Wijaya saat ditanya soal kehadiran pesaing BeAT itu.

Dirinya menambahkan, untuk bisa terus mempertahankan pasar Honda BeAT, AHM tidak melakukan ubahan di motor tersebut dalam waktu dekat. Soalnya motor sudah dipercantik pada Januari 2018 kemarin.



"BeAT kita baru minor change di bulan Januari dan kita masih lihat. Jadi belum ada (ubahan dalam waktu dekat-Red). Namun pokoknya kita mengapresiasi seluruh langkah yang diambil produsen sepeda motor karena konsumen akan banyak pilihan jadinya," tutur Thomas.

Suzuki Nex generasi terbaru sendiri sudah diperkenalkan pada helatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 kemarin. Sebagai promosi, Suzuki memberikan harga yang menurut mereka sangat terjangkau, mulai Rp 13,95 juta.

Managing Director 2W PT SIS, Seiji Itayama, mengklaim Suzuki Nex II cocok dengan generasi muda Indonesia yang saat ini mengartikan motor lebih dari sekedar kendaraan.

"Generasi muda di Indonesia kini menganggap motor bukan hanya untuk transportasi saja namun sebagai ekspresi mereka. Untuk itu kami meluncurkan Suzuki Nex II bagi anak muda yang sedang mencari motor yang cocok," ujarnya di JIExpo Kemayoran, Senin (24/4/2018).

Suzuki Nex II akan meramaikan pasar roda dua disegmen skuter matik entry level yang hadir lebih keren dan sporty. Dan memang lanjut Itayama mengatakan bidikan konsumen utama untuk Suzuki Nex II ini adalah anak muda. Dengan beberapa perubahan dan penambahan pilihan warna, Suzuki Nex II diyakini bisa mencuri hati generasi muda Indonesia. "Sehingga semakin mewakili beragam karakter anak muda yang stylish, enerjik, dan kreatif," tutur Itayama. (ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed