Senin, 21 Mei 2018 14:10 WIB

Saat Motor Vespa Terbang Dipakai Motocross

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Logo Vespa (Foto: Ari Saputra) Logo Vespa (Foto: Ari Saputra)
Jakarta -

Bermain Motocross biasanya menggunakan motor khusus yang memang sudah didesain bisa melewati jalanan tanah dan berbatu.

Motor biasanya tinggi serta memiliki ban berukuran besar. Dengan begitu bisa dengan mudah melahap dan melayang di jalan tanah bergelombang. Namun apa jadinya ya kalau bermain moto cross tapi motor yang digunakan justru Vespa? Tentu kalau melihat dari sisi bentuk, rasanya mustahil motor Vespa diajak main moto cross.

Tapi rupanya bermain moto cross menggunakan Vespa itu ada lho. Di negara asal Vespa, Italia ada jenis olahraga dengan motor yakni Vespacross.

Vespacross ini bisa dijajal oleh siapa saja termasuk para pencinta Vespa di seluruh dunia seperti ditulis Jalopnik, Senin (21/5/2018).

Terlihat dalam video yang diposting akun Facebook Vespacrossitalia, pijakan kaki yang pendek menyulitkan Vespa saat berbelok di jalanan tanah semi basah. Bahkan si pebalap sempat terjatuh karena kesulitan mengendarai Vespanya.

Layaknya motor cross, Vespa juga bisa melayang saat melintasi di jalan gundukan. Mungkin ini bisa menjadi inspirasi buat Otolovers yang ingin mencoba hal baru dengan mengajak Vespa kesayangan bermain moto cross.

Tetapi jangan lupa ya tetap menggunakan perlengkapan keselamatan lengkap agar tetap aman. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed