Kamis, 17 Mei 2018 16:50 WIB

Ini Motor Terpanjang Sedunia, Sampai 26,2 Meter

Ruly Kurniawan - detikOto
Rekor Motor Terpanjang di Dunia. Foto: Istimewa Rekor Motor Terpanjang di Dunia. Foto: Istimewa
Gujarat - Rekor Guiness Book of World Records menghadirkan sepeda motor terpanjang di dunia. Kini, motor terpanjang di dunia dipegang oleh Bajaj Discover 125 ini.

Karena ada beberapa modifikasi untuk dimensinya, Guiness Book of World Records mengonfirmasi panjang dari motor tersebut adalah 26.289 mm (26,2 meter).

Melansir Drivespark, motor terpanjang ini dirakit oleh seorang warga Gujarat bernama Bharat Sinh Parmar. Bagian belakang sepeda motor itu dipotong dan diganti oleh bingkai logam berbentuk segitiga yang sangat panjang. Rodanya pun dibuat khusus agar motor bisa berjalan meski pastinya sulit.



Soalnya, selain memiliki tubuh yang panjang, rekor Guinness mengharuskan motor dikendarai sampai jarak 100 meter tanpa bantuan apa pun. Mengejutkannya, Bharat melakukan hal tersebut tanpa masalah.

Panjang Bajaj Discover 125 rakitan khusus ini bila dibandingkan oleh motor terpanjang sebelumnya memiliki dimensi 3.962,4 mm lebih panjang. Sebagai informasi, sepeda motor ini panjang awalnya hanya 2.035 mm.



Namun jelas bahwa motor Bharat tidak akan dibawa ke jalanan umum. Soalnya modifikasi ini tergolong ilegal untuk jalan raya bersama pengendara lain. Belum lagi pasti sangat repot untuk bermanuvernya. (ruk/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed