Jumat, 11 Mei 2018 10:14 WIB

Pemotor Neduh di Bawah Jembatan, Ini Kata Produsen Motor Listrik

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Mobil tabrak pemotor yang berteduh di jalan tol Malaysia. Foto: Bernama Mobil tabrak pemotor yang berteduh di jalan tol Malaysia. Foto: Bernama
Bogor - Berteduh di bawah jembatan karena hujan sering dilakukan para pemotor di Indonesia. Perilaku itu berisiko merugikan diri sendiri juga orang lain. Dalam hal ini pemerintah menjadi pihak yang bisa membenahinya.

Seperti yang dikatakan Manager Marketing PT Triangle Motorindo (Viar) sebagai produsen motor listrik asal Semarang, Haryadi, sudah seharusnya pemerintah lebih memperhatikan hal tersebut. Memberi empati yang lebih untuk para pemotor.



Sebab, berteduh dari hujan hanya dilakukan oleh pemotor, sedangkan pengendara mobil punya atap yang melindungi. Namun jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan otomatis pemotor tersebut yang akan disalahkan.

"Bagusnya pemerintah harusnya pro untuk roda dua, menyediakan tempat untuk neduh," ujar Haryadi kepada detikOto di Bogor.



Di luar itu, lanjut Haryadi mengatakan, jika tren motor listrik sudah tersebar rata di Indonesia, berteduh di underpass bisa dikurangi dengan adanya tempat pengisian baterai.

"Kayak halte gitu kan jadinya. Malah pemotor bisa neduh sambil nge-charge, atau main internet karena kan biasanya ada wifinya," lanjutnya.

"Itu kalau nyambung ke kendaraan listrik," tambah Haryadi. (khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed