Jumat, 11 Mei 2018 09:01 WIB

Viar E-Cross Punya Fitur yang Bikin Motor Tambah Ngebut

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Viar E-Cross Foto: Khairul Imam Ghozali Viar E-Cross Foto: Khairul Imam Ghozali
Bogor - PT Triangle Motorindo (Viar) memperkenalkan motor listrik jenis trailnya, Viar E-Cross. Dari berbagai fitur yang ada, mode berkendara jadi salah satu fitur yang paling ciamik.

Ada dua mode berkendara yang disematkan pada Viar E-Cross buatan Semarang itu, yang bisa bikin motor lebih kencang yakni mode sport. Dengan mode sport, pengendara dapat merasakan tenaga yang lebih kuat dibandingkan dengan mode biasa.

Mode berkendara Viar E-CrossMode berkendara Viar E-Cross Foto: Khairul Imam Ghozali


"Kalau kita main motor trail kan ada tanjakan curamnya tuh biasanya, nah pakai mode ini (Sport), biar kuat dia nanjaknya," ujar Teknisi Viar, Abdul, di Bogor.

General Manager PT Triangle Motorindo, Haryadi, menambahkan, dengan beratnya yang cukup ringan yakni 50 kg, dimensi panjang 1870 mm, lebar 780 mm, dan tinggi 1.050 mm, Viar E-Cross dapat melewati medan tanjakan hingga 45 derajat.




"Viar E-Cross mampu dikendarai dengan kondisi medan dengan kemiringan 35 derajat, bahkan bisa sampai dengan kemiringan hingga 45 derajat," tambahnya.

Sedangkan untuk beban maksimal orang yang mengendarainya bisa sampai 150 kg, dengan ukuran ban roda depan dan belakang 70/100-19, serta jarak sumbu roda 1260 mm. Selain itu, waktu pengisian daya Viar E-Cross membutuhkan waktu hanya 3 jam untuk varian E-Cross Advance, dan 6 jam untuk varian E-Cross Lite, dengan jarak tempuh maksimal hingga 100 km.

"Kami berharap hadirnya konsep-konsep kendaraan listrik, masyarakat akan semakin terbuka wawasannya," tandas Haryadi.

(khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed