Rabu, 09 Mei 2018 12:11 WIB

Agar Tidak Berhenti di Bawah Flyover, Ini yang Harus Dilakukan Pengendara

M Luthfi Andika - detikOto
Hujan, Pemotor Berteduh di Kolong Jembatan. Foto: Rengga Sancaya Hujan, Pemotor Berteduh di Kolong Jembatan. Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Musim yang kerap berubah-ubah membuat setiap pengendara motor harus terus siap sedia dalam segala kondisi. Persiapan kelengkapan kendaraan, kondisi badan, dan aksesori keselamatan berkendara juga harus terus dilengkapi pengendara motor.

Jika semua ini sudah dipersiapkan maka dijamin tidak ada pengendara motor yang berteduh di bawah kolong jembatan atau flyover di saat hujan tiba. Hmm, ada benarnya juga nih Otolovers. Terlebih hal ini juga menyangkut keselamatan.



"Jadi cobalah, kita semua pengguna jalan harus berempati. Kalau jalan siapkan pakaian jas hujan agar saat hujan datang kita sebagai pengendara masih bisa berkendara," kata Instruktur dan Founder Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), Jusri Pulubuhu, kepada detikOto.

Langkah lain agar tidak meneduh di kolong jembatan, lanjut Jusri. para pengendara harus melihat kondisi cuaca terlebih dahulu. Jika memang gerimis datang atau hujan, disarankan untuk tidak berkendara terlebih dahulu dan memilih tempat yang paling aman.



"Kalau hujan, tunda terlebih dahulu perjalanan, cari tempat paling aman untuk berhenti. Atau bisa juga mencari tempat makan untuk berteduh. Jika terpaksa berhenti, jangan di bahu jalan tapi di tempat pemberhentian, di tempatnya yang tepat," kata Jusri. (lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed