Senin, 07 Mei 2018 20:39 WIB

Safety Gear Asal Italia Tidak Masalah Dolar Ngamuk di Indonesia

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Safety Gear asal Italia Foto: Khairul Imam Ghozali Safety Gear asal Italia Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Nilai tukar mata uang dolar Amerika Serikat terhadap rupiah terus melonjak, bahkan kini dolar sudah mencapai Rp 14.000. Dampaknya bisa ke mana-mana. Termasuk untuk harga aksesori seperti apparel motor.



Seperti yang disampaikan General Manager PT Prakarsa Abadi Sentosa (PAS), Avant Tjan, melonjaknya nilai dolar AS ke Rupiah itu tidak dapat dibantahkan. Sebab, hal tersebut menyangkut segala aspek yang berhubungan dengan penjualan apparel, atau pun aksesori yang didatangkannya dari luar negeri.

Namun distributor yang menaungi apparel dan aksesori asal Italia yakni, helm Nolan, X-lite, dan Grox, Box motor SHAD, dan juga apparel motor dari Alpinestar itu tidak terlalu khawatir dengan kenaikan dolar AS. Karen kata Avant, pasar di Indonesia masih ramai.



"Berpengaruh pasti, but we have to keep moving, karena kami yakin di Indonesia pasar masih besar," tuturnya kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (7/5/2018).

Namun untungnya hingga sekarang ini lanjut Avant mengatakan, dampak dari nilai mata uang dolar AS yang melonjak itu belum merambah ke Apparel dan Aksesori motor yang ditanganinya. Termasuk untuk harganya.

"Untuk saat ini belum ada, kita penyesuian saja. Sekarang sih kita masih patok di harga normal belum ada kenaikan," lanjutnya. (khi/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed