Senin, 07 Mei 2018 16:33 WIB

Suku Cadang Dijamin, Jangan Takut Beli Apparel dari Italia

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Gerai DeRide di Radio Dalam, Jakarta Selatan (Foto: Khairul Imam Ghozali) Gerai De'Ride di Radio Dalam, Jakarta Selatan (Foto: Khairul Imam Ghozali)
Jakarta - Untuk Otolovers yang berniat membeli apparel ataupun safety gear asal Italia tidak perlu ragu. Karena meski barang didatangkan dari luar negeri alias impor, di gerai DeRide yang berisikan apparel asal negeri Pizza itu suku cadangnya dijamin lengkap.

Seperti yang disampaikan General Manager PT Prakarsa Abadi Sentosa (PAS), Avant Tjen, sebagai distributor semua merek apparel yang ada di De'Ride, akan selalu menyediakan suku cadangnya, dari helm sampai jaket, semua lengkap.



"Kita kan (sebagai distributor) impor juga jadi memang tujuan kita buka DeRide ini memang untuk memenuhi kebutuhan pasar dari sisi spare part ya," ujarnya kepada wartawan, di Jakarta, Senin (7/5/2018).

Untuk itu dirinya mengatakan tidak perlu ragu untu membeli apparel yang diimpor dari luar negeri, dan ia juga menyarankan jangan sembarangan membeli apparel impor di toko-toko yang belum jelas jaminan suku cadangnya. "Karena kan memang kita lihat jujur toko-toko tradisional (toko-toko apparel biasa) belum banyak kalau untuk spare part," kata Avant.

"Makanya kita buat tempat khusus untuk servis di sini. Kita mau berbeda lah dengan yang lain. Jadi untuk spare part kita komplit. dan PAS ini semua (barang) impor ya jadi kita yang suport juga (untuk di DeRide)," tutur Avant.

PAS sendiri merupakan distributor asal Indonesia yang memegang merek apparel dan aksesori produsen asal Italia. Seperti merek helm Nolan, X-lite, dan Grex, lalu ada box motor dari SHAD, dan yang terbaru apparel dari Alpinestar.

"Juli 2018 kita di tunjuk sebagai distributor exclusive Alpinestar di Indonesia dan memasarkan produk di Indonesia dari Mulai Jakarta, Jawa, sedikit Sumatera, ada 100 diler kurang lebih," ujarnya Avant.

Terutama pihaknya akan mengutamakan apparel racing dari Alpinestar, yang disebut sudah menjadi salah satu apparel paling dilirik konsumen di dunia dengan produk-produknya.

"Kami berkomitmen dengan tim kami ingin memenuhi pasar seluas-luasnya untuk Alpinestar. Untuk itu ada satu tim khusus untuk raciang apparel Alpinestar," tutur Avant.

"Tim kamu juga akan menjamin aftersales di De'Ride. Terutama untuk produk racing Alpinestar yang mengalami kerusakan setelah dipakai," tambahnya.

Sebelum Alpinestar, merek helm asal Italia Nolan, X-lite, dan Grox, serta produsen box motor yang sama-sama berasal dari negeri Pizza yakni SHAD, juga menunjuk PAS sebagai distributornya di Indonesia.

"Kita mau lebih memperkenalkan produk kita di Asia. Di Indonesia sendiri kami melihat sebagai salah satu pasar racing yang potensial," tandas Manajer Area Alpinestar di Asia, Francesco Venier.

(khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed