Senin, 07 Mei 2018 11:50 WIB

Dijual Seharga Mobil, Motor Balap Vespa Sei Giorni Laris Manis

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Vespa Sei Giorni (Foto: Khairul Imam Ghozali) Vespa Sei Giorni (Foto: Khairul Imam Ghozali)
Jakarta - Orang kaya Indonesia selalu ngiler bila melihat barang-barang edisi khusus yang dijual secara terbatas. Tak terkecuali untuk motor. Motor edisi khusus selalu laris manis.

Motor Vespa Sei Giorni yang tampil unik dengan nuansa racing. Hingga saat ini, sekitar 10 unit Vespa seharga mobil atau tepatnya Rp 190 juta itu terjual.

Seperti yang dikatakan Sales Marketing Sinerji (salah satu diler Vespa), Irfan Pratama, Vespa Sei Giorni sudah terjual 10 unit. "Kalau kita dari main dealer kita sih sudah 10 unit, kita dari Sinerji, sudah full booking," ucapnya kepada detikOto akhir pekan lalu.



Motor terinspirasi dari motor balapan yang mengikuti kompetisi Sei Giorni Internazionale 1951, desain Vespa ini lekat dengan nuansa klasik khas Vespa. Elemen unik seperti "faro basso", yaitu lampu depan yang diposisikan di bawah fender serta handlebar yang persis sama dengan versi asli Vespa Sei Giorni. Nuansa sporty juga diperkuat oleh penggunaan warna merah dan hitam di berbagai ornamen serta penyertaan livery angka enam di bagian depan dan samping motor.

Varian ini ditawarkan seharga Rp 190.000.000,- (on the road Jakarta). Sejumlah aksesoris khusus Vespa Sei Giorni juga ditawarkan secara terpisah, terdiri dari tas punggung, topi, windshield, dan top box.

Vespa Sei GiorniVespa Sei Giorni Foto: Khairul Imam Ghozali



"Kalau kita kan di sini ada dua main dealer. Satu lagi (diler resmi Vespa ) Premiere, kurang tahu berapa (yang sudah memesan)," ujarnya.

Lebih lanjut Irfan mengatakan, konsumen yang telah memesan Vespa Sei Giorni akan segera menerima unit secepatnya. Kata Irfan, pengiriman unit ke garasi konsumen sudah siap dimulai. "Secepatnya kita kirim ke konsumen karena kan memang sudah ada stocknya, dari sekarang," katanya.

Demi mempertahankan nuansa klasik era 1950-an, dibagian bodi depan dan samping kanan belakang motor terdapat angka 6 berkelir hitam, yang memperkuat gaya racing nan klasik pada Vespa Sei Giorni ini. (khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed