Jumat, 20 Apr 2018 20:19 WIB

5 Miliarder Indonesia Beli Honda Goldwing

Khairul Imam Ghozali - detikOto
5 Miliarder Indonesia Beli Honda Goldwing Foto: PT Astra Honda Motor 5 Miliarder Indonesia Beli Honda Goldwing Foto: PT Astra Honda Motor
Tangerang - PT Astra Honda Motor (AHM) resmi memperkenalkan motor gedenya yang dilirik Presiden Jokowi, untuk Paspamperes yakni Honda Goldwing di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Motor ternyata sudah terpesan 5 unit.



Seperti yang disampaikan Chief Operation Officer Astra Motor, Octavianus Dwi, Diler Big Wing Astra telah menerima 5 unit pemesanan Honda Goldwing dari konsumen yang memesannya di IIMS.

Hal tersebut dikatakan Octa sebagai bukti bahwa potensi penjualan motor gede di Indonesia cukup baik.



"Pasar motor besar terus menunjukkan potensinya. Beberapa varian moge Honda mendapat penerimaan yang baik sejauh ini. Untuk tipe Gold Wing yang baru saja dikenalkan oleh AHM, kami sudah mendapatkan 5 pemesan," ujarnya, di BSD, Jumat (20/4/2018).

Lebih lanjut Octa menjelaskan, meski Honda Goldwing dilengkapi dengan teknologi canggih, konsumen tidak perlu khawatir jika motor mengalami kendala apapun. Sebab, bengkel Big Wing Honda sudah menyiapkan semua fasilitas pendukung yang lengkap.

Mulai dari dyno test, pit khusus untuk big bike Honda, hingga layanan jemput unit (Pick Up Service) guna memudahkan konsumen.

"Intinya, jaringan Big Bike Astra Motor siap untuk melayani kebutuhan konsumen Honda Gold Wing, mulai dari layanan penjualan hingga purna jual. Kami berharap model terbaru Gold Wing mendapat penerimaan yang baik, dan mampu menjawab kebutuhan pecinta Big Bike di Indonesia akan motor turing yang mengutamakan kenyamanan, dengan fitur mewah dan canggih," kata Octa.



Model terbaru dari Honda Gold Wing yang baru dikenalkan oleh PT Astra Honda Motor mengusung konsep "The Honda Premium Tourer", merupakan perpaduan sempurna antara kenyamanan pada desain, fitur canggih berlimpah yang mendukung kesenangan berkendara dan juga performa tinggi.

Berbagai perpaduan sempurna tersebut dirangkai secara keseluruhan dari sisi desain, mesin, casis, suspensi dan platform elektronik. Melanjutkan kesuksesan model-model sebelumnya, Honda Gold Wing turut menetapkan standar baru untuk motor-motor turing dunia.

Selain mengusung konsep The Honda Premium Tourer, model ini memiliki fitur canggih dan bergengsi sepeti sistem throttle-by-wire (TBW) yang memiliki 4 mode riding (Tour, Sport, Econ, dan Rain), Honda Selectable Torque Control (HSTC), Hill Start Assist, dan sistem cruise-control yang dapat disetel untuk kenyamanan maksimal pengendaranya.

Pemilihan mode riding dapat dilakukan melalui tombol pilihannya terlihat di layar display sebesar 7 inchi yang mengagumkan. Kecerahan layar display dapat berubah otomatis sesuai kondisi cahaya atau pengendara dapat menyesuaikan dengan 8 tingkat kecerahan.
Dari segi dapur pacu, Honda Gold Wing hadir dengan mesin tangguh 1800cc berpendingin cairan 6 silinder yang dipasang secara horizontal berlawanan menjadi ciri khas elemen utama dari karakternya yang kaya.

Banyak hal telah disempurnakan untuk membuat mesin ini lebih kompak, irit, serta ringan. Motor ini bisa menghasilkan power maksimum sebesar 92.9 kW pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 170 Nm pada 4500 rpm. Model ini juga dilengkapi dengan transmisi canggih 7 percepatan Dual Clutch Transmission (DCT) generasi baru yang dilengkapi dengan forward/reverse Walking Mode.

Jaringan Honda Big Wing Astra Motor siap memasarkan Honda Gold Wing dengan 2 warna pilihan yakni Candy Ardent Red dan Pearl Glare White, dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp. 1.010 miliar. (khi/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed