Jumat, 13 Apr 2018 18:11 WIB

Melongok Spek 18 Moge yang Diduga Bodong di Teluk Jakarta

Dina Rayanti - detikOto
Moge diduga bodong dari Kapal Roro yang ditangkap di Teluk Jakarta (Foto: Eva Savitri/detikcom) Moge diduga bodong dari Kapal Roro yang ditangkap di Teluk Jakarta (Foto: Eva Savitri/detikcom)
Jakarta - Tim gabungan TNI AL memergoki kapal Roro KM Fajar Bahari V di Perairan Tanjung Karawang Teluk Jakarta yang tengah membawa 18 motor gede dan 9 mobil. Moge-moge itu diduga bodong.



Terlihat dari foto tampak moge-moge tersebut didominasi oleh motor buatan Amerika Serikat Harley-Davidson. Ada beberapa model Harley-Davidson yang diduga hasil penyelundupan itu mulai dari Road Glide, Road King, dan Ultra Classic. Namun IMI Kalbar membantah kalau moge-moge itu motor bodong.



Meski tidak terlihat secara detil soal model motor, detikOto coba mengulas soal tipe-tipe serupa Harley-Davidson itu.

CVO Ultra Classic Electra Glide

Motor ini adalah sepeda motor top-of-the-line yang mendefinisi ulang konsep 'fully loaded' mulai dari radio satelit dan handgrip yang memiliki pemanas hingga warna custom yang memukau serta mesin 110-cubic inch Screamin' Eagle V-Twin.

Sepeda motor spesialis touring jarak jauh ini siap menempuh tantangan dengan gaya terbarunya. Fitur baru di tahun 2012 dimulai dengan speaker BOOM! Audio High Performance BOOM! Bagger ditambah dengan BOOM! Audio Bass Booster Ports yang terletak di bagian bawah Tour-Pak.

Seluruh perlengkapan tersebut diperkuat oleh sebuah amplifier yang dapat disetel menyesuaikan dengan dinamika speaker dan lingkungan sepeda motor.

Sebuah tampilan antarmuka untuk menyambungkan Apple iPod Nano 8Gb dan iPod melengkapi paket audio di sepeda motor ini juga telah disediakan.

Sementara untuk tampilan, CVO Ultra bergulir dengan lingkar roda Mirror Chrome Chisel Custom dengan rotor rem yang sesuai dan King Tour-Pak yang memiliki lampu rem/belakang LED berlapis chrome.

Tempat duduk yang memiliki pemanas dan sandaran penumpang yang dapat diatur dan dihiasi oleh monogram H-D Bar & Shield serta tektur pola bebatuan.

Terlebih, fitur-fitur terkini seperti Electronic Throttle Control (ETC), cruise control, dan ABS juga disediakan sebagai perlengkapan standar pada sepeda motor yang hadir dengan tiga pilihan warna yakni Crystal Citron/Diamond Dust, Wicked Sapphire/Stardust Silver dan Electric Orange/Black Diamond tersebut.

Road Glide Custom

Sepeda motor bergaya hot-rod bagger ini mengkombinasikan ciri khas shark-nosed, frame-mounted fairing yang membuatnya nyaman untuk dikendarai dan tampilan yang memukau siapa saja yang melihatnya.

Untuk sistem audio hadir sistem audio Harman/Kardon yang memiliki fasilitas radio CD player, AM/FM receiver, WB, dapat mengeluarkan suara berkekuatan 100 watts per channel melalui speaker dan tweeter yang terdapat pada fairing.

Tersedia pula tempat dan antarmuka untuk menyambungkan Apple iPod Nano 8Gb yang terletak pada saddlebag sebelah kanan. Fitur khusus lainnya termasuk Smoked Wind Splitter Windshield tempat duduk two-piece custom yang dapat dilepas pada bagian penumpang yang dilengkapi dengan penutup dengan warna jahitan yang disesuaikan dan tangki bahan bakar low-profile dengan warna yang sepadan dihiasi tampilan grafik iluminasi khas CVO.

Lingkar roda depan Contrast Chrome Agitator Custom berukuran 19 inci dan lingkar roda belakang berukuran 18 inci yang siap membawa sang motor gede alias moge ini membelah jalan dengan tiga pilihan warna yakni White Gold Pearl dan Starfire Black, Maple Metallic dan Vivid Black, Candy Cobalt dan Twilight Blue.

Road King Special

Road King Special merupakan motor touring terbaru Harley-Davidson yang mengusung mesin baru Milwaukee-Eight. Motor ini hadir dengan tampilan yang lebih gagah.

Harley-Davidson Road King Special dibekali fitur-fitur spesial seperti setang mini-ape dan boks samping yang besar. Ditambah lagi garpu depan dan suspensi belakang baru yang diklaim mampu memberikan kontrol handling dan kenyamanan lebih baik.

Mesin dan beberapa komponen motor ini hadir dengan warna gelap. Walhasil, tampilan Harley-Davidson Road King Special pun makin garang.

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com