Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 11 April 2018, 14:02 WIB

Ini Kata Vespa Soal Persaingan Skuter Premium di Indonesia

Ruly Kurniawan - detikOto
Ini Kata Vespa Soal Persaingan Skuter Premium di Indonesia Ini Kata Vespa Soal Persaingan Skuter Premium di Indonesia Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Setelah sempat ingin digoyangkan skuter asal Perancis, Peugeot Django, Vespa akan kedatangan saingan baru lagi. Kali ini, penantangnya berasal dari Taiwan, Kymco Like 150i. Skuter bergaya klasik yang mirip Vespa Primavera itu kabarnya akan meluncur di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 nanti. Bagaimana tanggapan Vespa?



Terkait hal ini, President Director PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega mengungkapkan bahwa segmen skuter premium bergaya klasik berarti sudah diakui. Bahkan, beberapa produsen roda dua repot-repot sampai berdatangan dan mencoba untuk menggoyang Vespa di tanah air.

"Dunia ini besar. Market ini besar. Kita hargai semua pemain otomotif. Kita tidak bersaing head-to-head dengannya. Kita pergi dengan jalur kita sendiri. Semakin banyak industri yang masuk ke segmen ini, itu menandakan hal yang kita jalankan sudah sangat benar. Diakui," kata Marco kepada beberapa wartawan di acara Safety in Style, SCBD, Jakarta, semalam (10/4/2018).



"Kita melihatnya ini bukan akan ada saingan baru, tapi lebih kepada mengonfirmasi bahwa keputusan kita sudah sangat benar sampai-sampai direspon oleh produsen lain," lanjutnya.

Namun dalam hal penjualan dan kepopularitasan, Vespa percaya diri mampu mempertahankan tahtanya di skuter bergaya klasik. Soalnya, yang dijual oleh roda dua tersebut bukan hanya produk tetapi juga budaya, kekeluargaan, dan lain sebagainya.

"Kita tidak takut. Kita malah senang karena semakin besar peluangnya di motor skuter premium ini. Kita juga percaya diri bahwa konsumen Indonesia, dengan segala hal yang berada di Vespa, seperti gaya, kultur, kekeluargaan, dan lainnya, mereka akan tetap pilih motor ini," ucap Marco.



Dikesempatan yang sama, pihak Piaggio meluncurkan dua varian Vespa baru dengan fitur keamanan ABS. Mereka adalah Vespa Sprint dan Vespa Primavera. Dengan naik Rp 2 juta dari harga semula, pilihan Vespa untuk warga Indonesia makin banyak.

"Kemarin, fitur ABS di Vespa hanya dipakai di model teratas yaitu GTS. Sekarang segment backbone kita dipasang ini. Jadi pilihan ke masyarakat makin banyak. Mengendarainya juga lebih aman dan nyaman," tutup Marco. (ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed