Senin, 26 Mar 2018 15:07 WIB

Yamaha Indonesia Siap Produksi Skuter Bongsor Seharga Mobil?

M Luthfi Andika - detikOto
Yamaha TMAX DX (Foto: M luthfi Andika) Yamaha TMAX DX (Foto: M luthfi Andika)
Jakarta - Pabrik Yamaha di Indonesia memproduksi skuter-skuter Max seperti Aerox, Nmax dan Xmax untuk memenuhi permintaan di dunia. Lalu kapan giliran memproduksi Yamaha TMAX DX?

Yamaha menjelaskan untuk bisa memproduksi skuter bongsor dengan mesin 530 cc, tidaklah mudah. Karena berbagai hal harus dipersiapkan, meski tidak menutup kemungkinan motor yang dijual seharga mobil itu bakal ikut diproduksi di Indonesia.

"Produksi masih dibuat dari Jepang (TMAX-Red), dibandingkan seri Max lainnya untuk pasar global memang dibuat di Indonesia. Ya saya bisa bilang ada kemungkinan dibuat di Indonesia," kata Deputy GM Marketing YIMM, Eddy Ang, di Cempaka Putih Jakarta.



Eddy menuturkan apa yang menjadi alasan, Indonesia berpotensi ikut memproduksi TMAX DX terbaru. "Seperti Seri Max lainnya, itu awalnya ini dirakit di Italia lalu dipindahkan ke Spanyol. Kemudian Seri Max itu semuanya dibuat di Indonesia. Jadi apakah TMAX bisa di Indonesia-kan? Ada kemungkinan," ujar Eddy.

Eddy juga menambahkan saat ini Yamaha Indonesia sudah mulai memproduksi beberapa mesin terbaik. "Akhir 2017, ada beberapa engine yang sudah dirakit di Indonesia dengan kualitas sudah semakin tinggi. Nanti ketika Indonesia sudah semakin kompeten maka besar kemungkinan bisa diproduksi di Indonesia (TMAX atau motor Yamaha dengan kapasitas mesin besar-Red)," tambah Eddy.



(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com