Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 08 Februari 2018, 15:40 WIB

Hati-hati, Sembarangan Modif PCX Bikin Garansi Hangus

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Hati-hati, Sembarangan Modif PCX Bikin Garansi Hangus Honda PCX dengan aksesori. Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Honda PCX versi lokal sudah meluncur. Biasanya, pemilik motor terlebih skuter matik (skutik) bongsor 150 cc suka mempersonalisasi motornya. Mereka biasa memberikan sentuhan modifikasi ringan.

Honda pun menyediakan aksesori penambah ganteng Honda PCX. Tak dimungkiri, di pasaran juga beredar komponen modifikasi aftermarket untuk PCX. Namun, jangan sampai sembarangan modifikasi PCX kalau tak mau garansinya hangus.



Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya mengatakan, aksesori yang disediakan Honda dalam bentuk Honda Genuine Accessories tidak menggugurkan garansi. Tapi, ada part aftermarket di luar Honda Genuine Accssories yang bisa bikin garansinya hangus.

"Kayak elektrifikasi, kemudian mesin itu bukan lagi sesuai dengan standar pabrikan. Tapi rata-rata konsumen sudah pada sadar. Jadi kita yakin konsumen bisa memahami lebih baik. Bahwa mereka kalau mau modif mesin dan elektrifikasi dan sebagainya mereka sudah sadar akan hal itu (menggugurkan garansi). Toh buktinya aftermarket tetap laku. Jadi demand-nya ada, jadi silakan saja mereka bereksperimen," kata Thomas.



Namun, di pasaran ada juga part modifikasi elektrifikasi dan mesin aftermarket yang plug and play. Apakah itu juga akan menggugurkan garansi?

"Itu tergantung elektrifikasi mesin dan sebagainya. Tentu kita lihat kembali lagi, soalnya kita tak bisa secara general. Perlu kuta lihat satu per satu part-nya apa," ucap Thomas. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed