Kamis, 28 Des 2017 15:48 WIB

Diam-diam, Jelang Akhir Tahun Yamaha 'Moles' Soul GT

Ruly Kurniawan - detikOto
Yamaha Soul GT di akhir 2017 Foto: Dok. Yamaha Yamaha Soul GT di akhir 2017 Foto: Dok. Yamaha
Jakarta - Memasuki periode akhir tahun 2017, Yamaha menyegarkan All new Soul GT secara diam-diam. Tanpa seremoni, produsen asal Jepang yang merajai pasar roda dua di Indonesia ini resmi memberikan sentuhan kosmetik baru Soul GT dengan warna dan grafis baru. Hal tersebut pun dapat dilihat dari situs resminya.

Dengan nuansa dan tampilan yang makin gagah dan stylish, Yamaha menyediakan dua tipe All New Soul GT. Yakni versi AKS SSS (Advance Key System - Stop & Start System) yang lebih hemat bahan bakar karena mesin akan mati secara otomatis saat motor berhenti lebih dari lima detik dan versi AKS (Advance Key System) yang praktis.

Tak hanya itu, ia juga kini memiliki bodi lebih lebar dan bagasi lebih luas berkapasitas 14 liter yang muat helm half face. Kemudian sistem pencahayaan sudah gunakan teknologi LED di lampu depan. Dengan LED, visibilitas berkendara tentu semakin meningkat terutama di malam hari.

Ukuran ban belakang juga dibuat lebih besar yakni 125, 100/70-14 sehingga nyaman untuk diajak melintas di jalan tidak rata. Di dapur pacunya, Soul GT masih menggendong mesin satu silinder berkapasitas 125 cc SOHC tanpa pendingin cairan.

Lantas bagaimana dengan harganya, ya? Dengan pilihan warna yang bertambah yakni Tough Green Gold (hijau) padatipe AKS SSS, harga All New Soul GT tak berubah. Untuk All New Soul GT AKS SSS masih dibanderol Rp 17.440.000 on the road Jakarta dan All New Soul GT AKS Rp 16.900.000 on the road Jakarta. (lth/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed