Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 13 Desember 2017, 12:05 WIB

Motor Baru

Lebih Murah dari Versi CBU, Honda PCX Fiturnya Lebih Ciamik

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Lebih Murah dari Versi CBU, Honda PCX Fiturnya Lebih Ciamik Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan PCX lokal buatan Sunter. Untuk harganya, motor matik premium ini lebih murah Rp Rp 10 juta lebih dari yang model CBU.

Jika PCX model CBU dijual Rp 40 jutaan, PCX lokal ini dibanderol Rp 27 juta hingga Rp 32 juta. "Ya lebih murah Rp 10 juta bisa lebih," ujar Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor Thomas Wijaya di Jakarta, Rabu (13/12/2017).

Namun meski lebih murah hingga Rp 10 juta lebih, matik premium buatan lokal ini dihadirkan dengan penambahan fitur yang lebih ciamik. "Lampu depan dan belakang desainnya beda lebih bagus, terus ada smart key yang lama belum ada, terus yang ini (PCX lokal) ada ABS-nya. Kita hadirkan dua varian yaitu CBS dan ABS, dan hadir dengan empat warna hitam, merah, light Gold, dan putih," ujar Thomas.



Sementara itu Presiden Direktur AHM, Toshiyuki Inuma, mengatakan pihaknya senang dan bangga meluncurkan skutik premium buatan lokal tersebut. "Kami hadirkan PCX untuk menghadirkan skutik premium dengan model yang mewah serta posisi berkendara yang nyaman. Kami sangat mengapresiasi loyalitas konsumen di Indonesia yang turut menjadikan motor ini sebagai motor kebanggaannya. Sekarang kami senang sekali dapat meluncurkan perdana All new Honda PCX 150 yg di produksi di Indonesia," tambah Inuma.

Honda PCX hadir dengan lampu LED di semua sistem pencahayaan. Model ini juga dilengkapi dengan Enhanced Smart Power (eSP) teknologi minim gesekan dan efisiensi pendinginan mesin, serta transmisi yang menghadirkan performa mesin terbaik.

Untuk menunjang kenyamanan, model ini telah dilengkapi DC socket untuk power charger yang disematkan di konsol box sisi depan, sistem pengereman combi brake hidrolis dengan 3 piston caliper untuk tipe CBS yang memberikan kestabilan saat pengereman dan lampu hazard sebagai pelopor diaplikasikannya pada sepeda motor di Indonesia.

Dari sisi fitur fungsional, Honda PCX memiliki kapasitas tanki BBM terbesar di kelasnya yaitu 8 liter dan fitur praktis berupa tombol pembuka tangki dan jok yang terintegrasi dengan kunci kontak. Model ini juga dilengkapi seat stopper yang menahan posisi jok agar tidak tertutup saat sedang menyimpan atau mengeluarkan barang. Sensasi berkendara sempurna hadir dengan posisi berkendara yang memanjakan ditambah dengan suspensi ganda yang nyaman di bagian belakang.

All New Honda PCX 150 hadir di Indonesia dengan 2 tipe yakni CBS dan ABS dengan pilihan warna Black, White, Red dan Light Gold dipasarkan dengan harga mulai Rp 27 juta sampai Rp 32 juta on the road di DKI Jakarta. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed