Senin, 11 Des 2017 16:34 WIB

Box Motor Apa yang Cocok untuk Emak-emak ke Pasar?

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Foto: Khairul Imam Ghozali Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Box motor merupakan aksesori tambahan yang punya berbagai fungsi. Salah satunya menyimpan barang-barang, termasuk belanjaan pasar para emak-emak.

Lantas box motor yang bagaimana ya yang cocok untuk emak-emak belanja ke pasar? Dalam hal ini Sales Departement PT Shad Indonesia Motoaccrssory, Toni Wijaya, mengatakan cocok atau tidak sebuah box tergantung ukuran motor yang dikendarai.

"Seperti yang sudah saya sampaikan, sebenarnya bukan cuma ibu-ibu, para bikers kalau ada acara turing, jalan jauh gitu ya, balik lagi ke (ukuran) motornya," ujarnya kepada wartawan, di Jakarta, akhir pekan lalu.


Jika motor yang dikendarai ukurannya kecil, jangan memaksakan untuk memakai boks motor yang besar. Karena bukannya membantu malah mengganggu.

"Kalau motornya misalkan motor matik kecil kayak Honda BeAT, Yamaha Mio gitu kita selalu memberi saran mereka pakai yang ukuran 29, atau SH 33 atau 34, tinggal pilih desainnya yang mana, karena kita punya range ukuran produk lengkap," tutur Toni.

Selain itu, braket untuk penyangga boks motor juga dirasa Toni cukup penting perannya."Braket sebenarnya kita sudah semua motor di Indonesia terutama yang banyak di jalan kita hampir semua sudah punya, Rp 300 ribu lebih, dan kalau nggak mau pakai braket kita di luar juga banyak," pungkas Toni.

Sementara itu Shad Indonesia akhir pekan lalu meluncurkan produk boks motor anyarnya yakni SH58X. Namun produk ini baru akan tersedia dan siap dipasarkan pada Februari 2018 nanti.

"Pengennya sih cepet yah, tapi karena kan sudah menjelang natal, tahun baru, seperti ini kan sepertinya semua armada sudah berhenti lebih awal jadi estimasi kita di Februari. Desain keren, teknologi ataupun inovasinya bagus cuma kita yang punya, bisa diposisikan di posisi yang ukurannya 42, 52 liter, sampai 58 liter," kata Toni.

Selain itu, dari segi ukuran dan harga produk tersebut yang dibanderol Rp 3.950.000, juga diklaim cocok untuk para konsumen di Indonesia. "Mungkin untuk berkendara turing ataupun holiday dengan jarak yang jauh kapasitas yang lebih banyak untuk dimuat di boxnya," ucap Toni.

(khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Audi Tunjuk Pengganti Bos yang Ditahan

    Audi Tunjuk Pengganti Bos yang Ditahan

    Selasa, 19 Jun 2018 20:43 WIB
    Produsen mobil mewah Jerman, Audi, menunjuk Abraham Schot sebagai pengganti CEO Rupert Stadler yang ditahan oleh Kejaksaan Munich.
  • Kapten Inggris Penyuka Mobil Keluarga

    Kapten Inggris Penyuka Mobil Keluarga

    Selasa, 19 Jun 2018 19:18 WIB
    Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, menjadi pahlawan buat Inggris. Bicara soal mobil, si kapten rupanya suka mobil keluarga, atau mobil SUV.
  • Kursi Bambu Pemudik Motor

    Kursi Bambu Pemudik Motor

    Selasa, 19 Jun 2018 17:19 WIB
    Meski tidak disarankan, pemudik masih banyak yang menggunakan motor. Agar lebih nyaman mudik, mereka memodifikasi motornya.
  • Skandal Dieselgate, Bos Audi Ditahan

    Skandal Dieselgate, Bos Audi Ditahan

    Selasa, 19 Jun 2018 15:21 WIB
    Otoritas Jerman menahan bos produsen mobil mewah Audi, Rupert Stadler, dalam kasus skandal emisi mobil diesel yang dikenal dengan dieselgate
  • Intip Suzuki Jimny Model Anyar

    Intip Suzuki Jimny Model Anyar

    Selasa, 19 Jun 2018 13:58 WIB
    Setelah beredar foto-foto spyshotnya, Suzuki mulai merilis gambar Jimny model baru. Mobil offroad legendaris itu akan diluncurkan di Jepang bulan depan.
  • Mulai Besok Tol JORR Naik Jadi Rp 15.000

    Mulai Besok Tol JORR Naik Jadi Rp 15.000

    Selasa, 19 Jun 2018 13:02 WIB
    Mulai Rabu (20/6/2018), tarif tol JORR baik jarak jauh maupun dekat akan dikenakan tarif yang sama. Tarif tol akan naik menjadi Rp 15.000 untuk golongan I.