Rabu, 22 Nov 2017 13:16 WIB

Gokil, 58 Tentara India Berjubel di 1 Motor

Dina Rayanti - detikOto
Foto: Abhishek N. Chinnappa/REUTERS. Foto: Abhishek N. Chinnappa/REUTERS.
New Delhi - 8 anggota tentara India baru saja memecahkan rekor dengan sebuah sepeda motor. 58 orang tersebut berdiri di atas sebuah sepeda motor yang telah dimodifikasi.

Tim Army Service Corps (ASC) atau yang biasa dikenal dengan Tornadoes mengendarai motor Royal Enfield berkapasitas 500 cc sejauh 1.200 meter di Yelahanka Air Force Station.

Aksi ini juga berhasil mencatatkan berbagai rekor seperto Guiness Book of World Records, Limca Book of Records, dan Unique World Records seperti dilansir NDTV, Selasa (22/11/2017).

Para tentara yang mengenakan tiga warna berbeda yakni hijau, putih, dan oranye dipimpin Mayor Bunny Sharma sementara motor dikendarai oleh Subedar Rampal Yadav dan sisanya berdiri di sekeliling motor.

Ini bukanlah aksi pertama puluhan orang mengendarai sebuah motor. Sebelumnya pada tahun 2010 hal serupa juga pernah dilakukan yakni 56 orang berada dalam satu motor pada 2010.

"Dalam 10 bulan terakhir, 150 anggota kami harus mengorbankan waktu tidurnya dan waktu bersama keluarga untuk mencapai rekor ini. Berlatih adalah kuncinya," unkgap Mayor Sharma. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Mobil Korea Lebih Baik dari Mobil Jepang?

    Mobil Korea Lebih Baik dari Mobil Jepang?

    Jumat, 20 Jul 2018 18:23 WIB
    Meski mendominasi di Tanah Air, namun masih ada yang meragukan kualitas mobil Jepang. Bahkan disebut-sebut masih lebih baik mobil Korea daripada mobil Jepang.
  • Yamaha Scorpio Berbaju Scrambler

    Yamaha Scorpio Berbaju Scrambler

    Jumat, 20 Jul 2018 18:01 WIB
    Siapa bilang modifikasi hanya demi kepuasan diri, ini tidak berlaku untuk Prandananta S atau Bagong rider, yang permak abis Yamaha Scorpio 2014 miliknya.
  • Karimun Kotak Disulap ala Jepang

    Karimun Kotak Disulap ala Jepang

    Jumat, 20 Jul 2018 16:13 WIB
    Konsep modifikasi memang banyak pilihannya, mulai dari yang sederhana hingga ekstrem. Kalau yang ini, konsep modifikasi Japan Domestic Market (JDM).