Selasa, 21 Nov 2017 17:45 WIB

Maling Hanya Butuh 15-30 Detik untuk Bobol Motor

Ruly Kurniawan - detikOto
Pengaman Motor SLock-100 (Foto: Ruly Kurniawan)
Jakarta - Dewasa ini pencurian sepeda motor kian marak. Berbagai modus dan cara pun mulai beragam sehingga sering kali para pemilik tak berdaya dibuatnya. Maling pun bisa menggondol motor dalam waktu singkat.

Direktur Pemasaran PT Super Spring Roby Oktober mengungkapkan bahwa setidaknya para maling hanya memerlukan 15-30 detik untuk melakukan hal tersebut. Karena sistem pengaman kendaraan motor kini tak lagi 'aneh' untuk motor.

"Kira-kira, berapa waktu yang diperlukan pencuri untuk mengangkut sepeda motor? Ya, hanya 15-30 detik saja," ucapnya setelah memperlihatkan video pencurian motor di daerah Jakarta, Selasa (21/11/2017).

Di kesempatan yang sama pula, ia mengucapkan setidaknya di bulan Oktober lalu 42 kendaraan roda dua telah berpindah tangan. Oleh karena itu, Roby kembali mengingatkan para pemilik motor untuk berhati-hati.

"Ini ada data dari salah satu sumber kami, bulan Oktober saja 42 kendaraan roda dua sudah dicuri. Banyak sekali," katanya.

"Kini pencurian motor makin canggih, makin pintar mereka. Oleh karena itu (pemilik) jangan sampai mau kalah adu kepintaran dengannya, jangan ceroboh, dan pastikan pasang pengaman tambahan seperti sensor pengaman atau S-Lock ataupun CCTV ," kata Roby lagi. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com