Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 21 November 2017, 11:19 WIB

Bule di Bali Kagumi Skutik Buatan Indonesia

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Bule di Bali Kagumi Skutik Buatan Indonesia Foto: Khairul Imam Ghozali
Denpasar -

[Gambas:Video 20detik]

Siapa bilang skutik buatan Indonesia hanya bisa dipakai orang Indonesia. Orang asing pun menyukainya. Motor skutik yang disukai orang asing itu adalah skutik Yamaha XMAX.

Salah seorang konsumen asal Roma, Italia yang tinggal di Denpasar Bali, Antonio Familiari, mengungkapkan kecintaannya pada XMAX. Antonio membelinya melalui order online. "Saya suka skutik, apalagi kapasitas mesin besar 250cc. XMAX cocok buat saya. Sekarang saya pakai XMAX sehari-hari, rasanya nyaman. Kalau di Bali saya lihat banyak XMAX di jalan," ujar bule yang sudah tinggal selama 8 tahun di Bali ini.

Motor berkapasitas 250 cc itu diproduksi Yamaha di pabrik Pulogadung. Selain dijual untuk Indonesia, XMAX juga menyebar ke berbagai negara Eropa seperti Italia, Inggris dan Prancis. Negara tujuan ekspor XMAX di Asia adalah Taiwan, China, Jepang, Turki. Motor XMAX yang ada di Australia juga buatan Pulogadung.


Yamaha menambahkan Bali memiliki keunikan tersendiri dalam perkembangan MAXI Yamaha di Indonesia. Motor-motor MAXI Yamaha banyak diminati konsumen tidak hanya warga lokal namun juga warga asing.

"Konsumen di sini lokal maupuan asing sangat suka dengan MAXI Yamaha, antusiasnya bagus. Kalangan menengah ke atas cocok banget. Untuk XMAX pas buat postur tubuh warga asing. Mereka juga bilang jaringan dan sparepart-nya banyak. Buat konsumen lokal juga bilang XMAX value for money, matik kapasitas mesin 250 cc yang fitur-fiturnya modern dan canggih. Untuk konsumen dan komunitas kami mengadakan berbagai aktivitas seperti #MAXIYAMAHADAY," papar Andri Fistulariyanto, bagian Promosi Yamaha DDS Bali.



Besarnya antusias terhadap MAXI Yamaha tentunya menjadi perhatian Yamaha. Berbagai kegiatan diadakan, salah satunya #MAXIYAMAHADAY. Ajang gathering komunitas dan konsumen MAXI Yamaha itu sudah digelar di 8 kota. Ketika diadakan di Bali pada Oktober lalu, ribuan orang konsumen dan komunitas MAXI Yamaha mengikuti event ini mulai dari touring amal bertajuk "MAXI Day for Karangasem" karena saat itu Bali sedang siaga ancaman erupsi Gunung Agung.

Titik pemberangkatan touring dari Negara, Tabanan, Denpasar, Gianyar dan Singaraja. Finish di Bali Zoo, Gianyar, yang menjadi pusat lokasi acara. Berbagai kegiatan lainnya yang diadakan di event ini antara lain game, Yamaha exhibition, photo competition, modification contest, safety riding education, lelang amal dan hiburan menarik. #MAXIYAMAHADAY selanjutnya akan digelar di area Kalimantan yaitu Banjarmasin dan Balikpapan. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +