Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 20 November 2017, 13:44 WIB

Biar Gampang Dimodif, Kawasaki Pasang Karbu di W175

Ruly Kurniawan - detikOto
Biar Gampang Dimodif, Kawasaki Pasang Karbu di W175 Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Dari 3 motor Kawasaki model baru, ada motor bertampang retro W175. Motor kian kental kesan retronya setelah Kawasaki memutuskan menggunakan karburator ketimbang injeksi.

Dijelaskan Michael C Tanadhi, Deputy Head Sales & Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia, hal tersebut karena Kawasaki ingin memberikan pengalaman berkendara yang berbeda sejalan dengan konsep motor tersebut yakni authentic retro. Maka, motor tidak menggunakan sistem injeksi untuk menyalurkan bahan bakarnya ke ruang mesin.



"Karena motor ini memiliki konsep authentic retro, jadi dia pakai karburator. Tidak nanggung," ujarnya di Jakarta. "Lagi pula itu (motor menggunakan karburator) lebih gampang dimodifikasi," lanjut Michael.

W175 juga menggunakan basic engine eliminator 175cc sehingga sangat cocok untuk membantu kinerja karburator. Di bagian dapur pacu, motor menggendong mesin berkapasitas 177cc single piston yang mampu menyemburkan torsi hingga mencapai 13,2 Newton Meter (NM) pada 6.000 RPM. Maka, motor retro itu memiliki tenaga maksimal 9,6 kW (13 PS) pada 7.500 RPM, dan dilengkapi dengan karburator Mikuni VM24.


Saudara W800 dan Estrella250 (yang kini sudah diubah menjadi W250) ini tersedia dengan dua pilihan tipe yakni standar dan Special Edition (SE). Pilihan warnanya pun beragam yakni Pearl Crystal White, Metallic Spark Black, Metallic Matte Covert Green, dan New Silver. Untuk versi standar, KMI membanderolnya dengan harga Rp 29,8 juta sedangkan Special Edition (SE)-nya, memiliki harga Rp 38,8 juta. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +