Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 18 November 2017, 15:19 WIB

Honda Pastikan Akan Produksi PCX Hybrid dan Listrik Made In Indonesia

M Luthfi Andika - detikOto
Honda Pastikan Akan Produksi PCX Hybrid dan Listrik Made In Indonesia Honda PCX listrik Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Honda motor di Indonesia, pastikan akan memproduksi skuter bongsor PCX di Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, Honda PCX terbaru yang baru diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2017 dikatakan akan ikut diproduksi di Indonesia.

Artinya pilihan Honda Hybrid dan Listrik akan diproduksi di Indonesia. Hal ini langsung disampaikan Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya, beberapa waktu lalu di Bandung.

"Iya kami sudah resmi akan memproduksi Honda PCX tahun depan," ujar Thomas.

"Honda PCX yang dipajang di Tokyo Motor Show (2017) itu kan produk global, dan setiap negara akan memproduksinya atau diperbolehkan untuk memproduksinyanya. Tinggal harganya berapa? tambah Thomas.

Thomas pun mengakui saat ini belum bisa pastikan berapa harga banderol skuter bongsor Honda PCX hybrid atau listrik jika akan dilepas di Indonesia.

"Kedua produk Honda PCX di Jepang itu (Tokyo motor Show 2017) akan diproduksi di Indonesia, dan sekarang sudah masuk tahap finalisasi," ujar Thomas.

Kabar Honda akan memperkenalkan Honda PCX lokal memang bukan hal baru. Namun mengingat yang akan diproduksi itu Honda PCX versi ramah lingkungan, besar kemungkinan Honda motor di Indonesia akan menjawab semua kebutuhan pecinta motor ramah lingkungan di Indonesia. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +