Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 13 November 2017, 07:43 WIB

Apa Arti Huruf L di Honda CRF150L?

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Apa Arti Huruf L di Honda CRF150L? Foto: Ari Saputra
Tangerang - Honda akhirnya menghadirkan CRF150L di Indonesia. Yang jadi pertanyaan, apa arti huruf L dari CRF150L buatan pabrik Honda di Pegangsaan, Jakarta Timur itu?

Selain versi CRF150L, Honda sebenarnya punya versi lainnya yakni CRF150R dan CRF150F. Untuk L sendiri dijelaskan Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya, pengertiannya adalah 'license' atau lisensi.

"Kenapa License? Karena bisa digunakan di jalan raya, jadi bisa off-road dan on-road," ujarnya kepada wartawan akhir pekan lalu.

Jadi pemilihan Honda mengembangkan dan meluncurkan CRF150 versi L ini memang berdasarkan studi yang dilakukannya, dan dari situ Honda dapat mengetahui kebutuhan pasar.

"Sehingga kita menyegarkan versinya sehingga bisa melayani dan memberikan konsumen di pasar yang lebih luas lagi," katanya.

Untuk diketahui, AHM membanderol CRF150L Rp 31,8 juta. Motor dengan kapasitas mesin 150cc SOHC air coolder PGM-FI ini sudah tersedia di diler Honda dan akan masuk ke garasi konsumen paling lambat akhir bulan ini. (khi/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed