Sabtu, 11 Nov 2017 12:14 WIB

Harga Lebih Murah, Honda Berani Adu Performa Motor Trailnya

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Foto: Astra Honda Motor Foto: Astra Honda Motor
Tangerang - PT Astra Honda Motor (AHM) merilis CRF150L dengan harga R31,8 juta. Harga ini terbilang cukup merah jika melihat pesaingnya seperti Kawasaki KLX 150 yang dibanderol mulai dari rp 29,1 juta hingga Rp 35,9 juta.

"Kami bisa meyakinkan pada rekan semua bahwa kami punya pengetahuan untuk bisa menghasilkan produk yang terbaik, dengan performa yang tinggi, dan harga yang lebih murah dibandingkan kompetitor," ujar Presiden Direktur AHM, Toshiyuki Inuma.

[Gambas:Youtube]



Senada dengan Inuma, Direktur Pemasaran AHM, Shigeto Kimura, juga menampik banderol yang lebih murah dari kompetitor karena adanya penurunan yang dilakukan AHM pada performa CRF150L.


"Kami menawarkan harga yang lebih murah dari kompetitor, tetapi mengenai isi motor bisa dilihat secara langsung unitnya. Bahwa kami sama sekali tidak kalah dengan kompetitor untuk isinya," tuturnya.

"Sama seperti falsafah di Honda, kami ingin memberikan harga yang pantas untuk bisa menggarap konsumen kami di kategori terbaru yang saat ini kami tawarkan dan luncurkan," tambah Kimura.

"Tetapi kami selalu berpikir bagaimana memberikan value tertinggi kepada konsumen. Value itu antara harga dan nilai spek barang yang kami tawarkan. Jadi jangan, terlalu dibandingkan deh, kami selalu berpikir memberikan yang terbaik bagi konsumen," tambah Executive Vice President Director AHM Johannes Loman.


Sehingga lanjut Inuma mengatakan, agar para media dan konsumen jangan sampai salah paham atau mengira bahwa AHM sengaja membanderol harga murah untuk CRF150L karena ada pengurangan performa motor.

"Ataupun sengaja dibikin murah dengan menggerus keuntungan supaya bisa mengalahkan kompetitor, jelas kami tidak menggunakan cara seperti itu," jelasnya.

(khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Toyota Merek Mobil Paling Bernilai

    Toyota Merek Mobil Paling Bernilai

    Rabu, 20 Jun 2018 08:19 WIB
    Toyota menduduki peringkat pertama sebagai merek mobil yang paling bernilai. Produsen asal Jepang ini ditaksir memiliki nilai seharga USD 29,9 miliar.
  • Mercy Uji SUV Listrik

    Mercy Uji SUV Listrik

    Rabu, 20 Jun 2018 08:11 WIB
    Mercedes-Benz mulai menjajal performa mobil listrik EQC di jalanan yang cukup ekstrem. Crossover EQC dites di sebuah tempat di Iberia, Spanyol.
  • Audi Tunjuk Pengganti Bos yang Ditahan

    Audi Tunjuk Pengganti Bos yang Ditahan

    Selasa, 19 Jun 2018 20:43 WIB
    Produsen mobil mewah Jerman, Audi, menunjuk Abraham Schot sebagai pengganti CEO Rupert Stadler yang ditahan oleh Kejaksaan Munich.
  • Kapten Inggris Penyuka Mobil Keluarga

    Kapten Inggris Penyuka Mobil Keluarga

    Selasa, 19 Jun 2018 19:18 WIB
    Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, menjadi pahlawan buat Inggris. Bicara soal mobil, si kapten rupanya suka mobil keluarga, atau mobil SUV.
  • Kursi Bambu Pemudik Motor

    Kursi Bambu Pemudik Motor

    Selasa, 19 Jun 2018 17:19 WIB
    Meski tidak disarankan, pemudik masih banyak yang menggunakan motor. Agar lebih nyaman mudik, mereka memodifikasi motornya.