Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 07 November 2017, 12:23 WIB

Pemotor Girang Larangan Motor Sudirman-Thamrin Bakal Dicabut

Dina Rayanti - detikOto
Pemotor Girang Larangan Motor Sudirman-Thamrin Bakal Dicabut Foto: Hasan Alhabshy
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakalan menghapus pelarang sepeda motor melintas di Jakarta. Rencana itu pun disambut antusias para pengendara motor. Seperti yang disampaikan oleh Ketua Umum Komunitas CBR Indonesia Dewan Rizkiawan.

"Pada dasarnya kami mendukung semua kebijakan pemerintah, jika memang akan dicabut peraturan tersebut kami mewakili pengendara motor yang lain merasa senang," kata Dewan saat dihubungi detikOto, Selasa (7/11/2017),

Menurut Dewan, pencabutan larangan itu justru bisa membuat pengendara motor lebih bebas bergerak karena belum maksimalnya transportasi umum di ibukota.

"Karena bisa lebih fleksibel dalam berkendara di ibukota adapun dengan dicabutnya larangan tersebut," lanjut Dewan.

Wacana pencabutan larangan itu dilakukan karena Anies ingin memastikan semua wilayah di Jakarta dapat diakses seluruh warga. Baik oleh kendaraan roda dua, kendaraan roda empat, atau lebih.

"Kami ingin memastikan bahwa seluruh area di Jakarta ini memang accessible kepada warganya. Bagi yang berkendara roda dua, roda empat, ataupun yang lebih," tuturnya.

Mengenai apakah kendaraan roda dua nantinya akan dibangunkan jalur khusus di kawasan Sudirman-Thamrin, Anies mengungkapkan hal itu merupakan tugas perancang. Yang pasti, dalam rancangan yang baru, ruas Jalan Sudirman-Thamrin harus dapat mengakomodasi kendaraan roda dua.

"Nah itu kembalikan lagi kepada perancangnya. Arahannya adalah semua harus bisa caranya bagaimana nah itulah tugas perancang. Kan sekolah tinggi-tinggi harus bisa merancang," ujarnya. (dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed