Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 31 Oktober 2017, 12:21 WIB

Aksi Freestyle Gubernur Sulsel dengan Motor Listrik

Ruly Kurniawan - detikOto
Aksi Freestyle Gubernur Sulsel dengan Motor Listrik Foto: dok Deden Gunawan/Viar
Jakarta - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo mengetes performa motor listrik dengan cara yang asyik. Seorang freestyler membonceng Syahrul dan langsung beraksi dengan motor listrik.

Posisi duduk Syahrul juga tidak biasa, dia terlihat memeluk tubuh si freestyler namun dengan kedua kakinya juga turut dilingkarkan ke tubuh si freestyle , tidak ke pijakan kaki seperti biasanya.

"Foto ini (Syahrul Yasin Limpo selaku Gubernur Sulawesi Selatan) menunjukkan bahwa motor listrik juga sama kok dengan motor bakar. Ini dipakai freestyle," kata Corporate Manager PT Triangle Motorindo Deden Gunawan yang punya motor listrik Viar Q1 ini.

Alhasil aksi mereka mendapat sambutan dari orang-orang yang hadir dalam test ride. Beberapa di antara mereka terlihat memotret aksi Syahrul Yasin Limpo.

Syahrul, lanjut Deden, memang kerap menyukai freestyle menggunakan motor. Pada kesempatan tersebut ia bersama dengan rekannya menyempatkan diri untuk mencicipi beberapa atraksi menggunakan motor listrik.

"Pak Gubernur memang suka itu ya, jadi dia freestyle juga pakai motor listrik dengan rekannya," ucapnya.

"Ini juga merupakan salah satu kampanye kita bahwa motor listrik itu tak jauh berbeda kok dengan motor konvensional," lanjut Deden.

Sebagai informasi, motor listrik Viar Q1 dibekali kapasitas baterai 2 Kwh dan membutuhkan pengecasan sekitar lima sampai tujuh jam. Dengan kapasitas tersebut, pasalnya motor tak berbahan bakar bensin itu dapat menempuh jarak hingga 70 km.

Karena tak memiliki mesin di tubuhnya, bobot yang ringan pada motor listrik menjadi daya tarik tersendiri. Pihak Viar menyatakan bahwa berat totalnya hanya 78,5 kilogram. Sehingga sangat cocok untuk dipakai oleh seluruh lapisan masyarakat tak terkecuali wanita.

Motor tersebut dibanderol dengan harga Rp 16,7 juta dengan lama pemesanan sekitar satu bulan. Saat ini, Q1 menjadi satu-satunya motor listrik yang resmi dilengkapi dengan surat tanda kendaraan bermotor atau STNK dan pelat nomor.

Setelah Syahrul Yasin Limpo, beberapa pejabat yang sudah mengendarai motor listrik Viar Q1 antara lain Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya Sandiaga Uno. Menteri ESDM Ignasius Jonan bahkan langsung menyetor uang untuk membeli motor listrik. (ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed