Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 19 Oktober 2017, 14:03 WIB

Motor Listrik Nasional Dapat Lampu Hijau Pemerintah

Ruly Kurniawan - detikOto
Motor Listrik Nasional Dapat Lampu Hijau Pemerintah Jonan mencoba motor Gesits di kantornya (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta - Motor Garansindo Electric Scooter ITS atau disingkat Gesits direncanakan akan mulai dikomersialisasikan pada tahun depan. Pemerintah pun akan ngebut mengeluarkan peraturan kendaraan listrik.

"Kementerian ESDM, Kemenkumham, Kemenperin sangat mendukung akan motor listrik ini dan semangatnya sama. Namun memang fokusannya berbeda-beda," kata Menteri ESDM Ignasius Jonan usai mencicipi Gesits di halaman depan Gedung Heritage Kementerian ESDM, Jakarta, Kamis (19/10/2017).

[Gambas:Video 20detik]

Namun meskipun memiliki fokusannya berbeda, dalam kesempatan yang sama Jonan mengatakan bahwa yang terpenting ialah dukungan peluncuran dan penjualan pada motor racikan anak bangsa tersebut.


Infografis GesitsInfografis Gesits Foto: Zaki Alfarabi


"Tapi yang penting gini, kan ini sudah jadi dan barangnya sudah siap dikomersialkan. Memet (panggilan akrab CEO Garansindo, Muhammad Al Abdullah-Red) juga mengatakan tak usah insentif-insentif yang aneh-aneh biar cepat diluncurkan. Oleh karena itu kita akan dukung ini, mau tunggu apa lagi?," kata Jonan.

[Gambas:Video 20detik]



"Saya akan lapor ke bapak Presiden untuk koordinasi agar dibuatkan peraturan kendaraan listrik ini. Dan juga beberapa pihak terkait untuk menetapkan kebijakan untuk pembuatan STNK-nya," tutupnya. (ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed