Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 16 Oktober 2017, 12:11 WIB

Kapan PCX Bisa Dibuat di Karawang, Honda?

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Kapan PCX Bisa Dibuat di Karawang, Honda? Honda PCX (Foto: Rengga Sancaya)
Gunung Kidul - Di kelas 150 cc, Honda PCX mungkin kalah pamor dengan Yamaha NMAX. Faktor harga yang mahal menjadi salah satu tantangan PCX. Harga PCX mahal karena motor itu masih didatangkan dari Thailand.

Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya pun mengakui agar bisa bersaing, motor harus diproduksi di Indonesia.

"Ya kalau di pasar yang high-end (skuter bongsor) dengan harga segitu (Rp 20 jutaan ke atas) sedang berkembang ya mau nggak mau harus dibuat di domestik," ujarnya kepada wartawan, di Gunung Kidul, Yogyakarta, akhir pekan lalu.

Meski demikian, Thomas masih enggan mengatakan apakah PCX masih akan didatangkan CBU atau dirakit lokal. "Itu yang masih saya bilang, salah satu pertimbangan di final study. Bisa baru bisa juga yang itu, tipenya apa, bisa yang CBU bisa yang baru," tuturnya.

Yang jelas lanjut Thomas, pasar skuter bongsor di atas Rp 20 jutaan memang sedang berkembang dan cukup tinggi peminatnya. "Yang jelas bermainnya di pasar high end, jadi pasar matik di atas Rp 20 juta ini berkembang, jadi Rp 20- Rp 30 jutaan pasarnya ada," tambahnya.
(khi/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed